Breaking News:

Drama Korea

Drama Korea Racket Boys Dianggap Lecehkan Indonesia, Media Sosial SBS Dibanjiri Protes Warganet

Penayangan drama Korea ‘Racket Boys’ episode 5 yang tayang Senin (14/6/2021), sempat menjadi perbincangan di media sosial karena dituduh merendahkan

Penulis: Bunga Kartikasari | Editor: Iwan Al Khasni
SBS
Racket Boys 

TRIBUNJOGJA.COM - Penayangan drama Korea ‘Racket Boys’ episode 5 yang tayang Senin (14/6/2021), sempat menjadi perbincangan di media sosial karena dituduh merendahkan Indonesia.

Banyak netizen Indonesia berbondong-bondong menyerbu Instagram @sbsdrama.official yang tidak terima dengan penggambaran buruk terhadap Indonesia.

Dalam episode 5 ini, sebagai perwakilan atlet bulu tangkis Korea Selatan, Han Se Yoon (Lee Jae In) harus bertandang ke Istora Senayan untuk mengikuti turnamen.

Demi memberikan nuansa lapangan yang mirip di Istora Senayan dan suasana di Jakarta, pihak SBS membuat setting lokasi semirip mungkin dengan faktanya.

Racket Boys
Racket Boys (SBS)

Ia juga menggunakan figuran orang Indonesia sebagai lawan main Han Se Yoon.

Namun, sayangnya beberapa adegan itu menggambarkan Indonesia seolah-olah tidak mumpuni dalam memberikan fasilitas pertandingan dan penginapan.

Banyak dari penonton Indonesia yang merasa kecewa, karena drama ‘Racket Boys’ menggambarkan Indonesia dengan citra yang buruk.

Awal adegan yang mengundang kontroversi, ketika pelatih Han Se Yoon dari Korea mengatakan bahwa panitia di Indonesia sengaja memberikan hotel dengan fasilitas yang buruk kepada tim Korea, karena Indonesia ingin mengalahkan Han Se Yoon dengan berbagai cara.

"Penginapannya tak bagus. Mereka berlatih di tempat pertandingan, sedangkan kita di tempat latihan tua tanpa AC, yang benar saja," kata salah satu pelatih dari tim nasional tersebut.

Adegan berikutnya yaitu ketika Han Se Yoon berhasil mengalahkan sosok Ivana Putri yang menjadi perwakilan Indonesia, para pendukung dari Indonesia digambarkan mengejek dan berteriak kepada Han Se Yoon.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved