Breaking News:

Cabor Binaraga dan Taekwondo DIY Dapat Sokongan Suplemen dan Peralatan Latihan dari KONI DIY

Kontingen Pemusatan Latihan Daerah Pekan Olahraga Nasional (Puslatda PON) XX Papua DI.Yogyakarta Subcabor Binaraga dan Taekwondo menerima bantuan

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
dok KONI DIY
Penyerahan suplemen dan peralatan olahraga dari KONI DIY kepada cabor taekwondo dan binaraga di kantor KONI DIY 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kontingen Pemusatan Latihan Daerah Pekan Olahraga Nasional (Puslatda PON) XX Papua DI.Yogyakarta Subcabor Binaraga dan Taekwondo menerima bantuan suplemen dan peralatan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY.

Dengan suplemen tersebut, menurut Pelatih Binaraga, Seno Ari Wibowo bertujuan sebagai pelengkap bagi atlet yang sudah sejak bulan puasa lalu memasuki tahapan diet.

Baca juga: Update Terbaru Penerimaan CPNS 2021, Berikut Daftar Instansi yang Sudah Merilis Formasi

Dengan harapan dapat menghilangkan lemak tanpa mengurangi massa otot pada tubuh, serta menjaga kestabilan berat badan atlet hingga pertandingan PON XX Papua pada Oktober 2021 mendatang. 

Khusus binaraga, sedikitnya ada lima jenis suplemen yang diberikan kepada atlet binaraga, meliputi fungsi protein, pembakar lemak, perbesar otot, penghilang rasa kaku pada sendi, omega 3, hingga nutrisi buah-buahan. 

"Bantuan suplemen KONI DIY kami terima sejak sekitar April atau Mei 2021 kemarin, untuk persiapan PON XX Papua. Tapi ada beberapa produk yang kami pesan belum datang, dan ini diberikan suplemen yang telah dipesan sebelumnya. Konsumsinya dilakukan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan atlet, dan progres atlet kini sudah mencapai 60 persen," ujarnya, Rabu (16/6/2021).

Selanjutnya, pada program tersebut juga akan sekaligus dijalankan pengawasan pola makan pada atlet. Setelah sebelumnya dikonsultasikan dan dipastikan aman oleh Tim Dokter KONI DIY.  

Sementara cabang olahraga (cabor) taekwondo pada Selasa (15/6/2021) sebelumnya telah menerima sejumlah peralatan, seperti pelindung jari, tangan, kaki, badan dan organ vital, juga target kicking, e-foot taekwondo point guna mencetak poin, box, sepatu, dan beberapa barbel untuk latihan fisik.

Hal tersebut dituturkan oleh Bendahara Umum Pengurus Daerah Taekwondo Indonesia (Pengda TI) DIY F. Novian bahwa peralatan ini untuk kelengkapan latihan atlet maupun pertandingan pada PON XX Papua nantinya.   

Baca juga: AC MILAN: Transfer Permanen Fikayo Tomori Segera Rampung

"Ada beberapa alat seperti pelindung kaki dan semacamnya itu cepat sekali masa pakainya, sehingga kami cari kualitas yang lebih baik dengan stok lebih banyak," kata Novian.

Sementara itu, Ketua Bidang (Kabid) Pembibitan dan Pembinaan Prestasi KONI DIY, Agung Nugroho, yang berkesempatan menyerahkan suplemen beserta jajarannya, berharap atlet maupun pelatih dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. 

Serta nantinya dapat meraih hasil maksimal pada ajang olahraga multievent tertinggi di Indonesia yakni PON XX Papua. Kontingen DIY dalam event ini diperkuat 2 atlet binaraga dan 7 atlet taekwondo. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved