Breaking News:

BREAKING NEWS: Kasus Covid-19 di DI Yogyakarta Meroket, Pemda DIY Tunda Pembelajaran Tatap Muka

Situasi sebaran Covid-19 yang mengkhawatirkan di DI Yogyakarta (DIY) membuat rencana pembelajaran tatap muka harus ditunda.

Penulis: Miftahul Huda | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA/ Miftahul Huda
Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji tegaskan menunda pembelajaran tatap muka karena Covid-19 tinggi, Kamis (17/6/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Situasi sebaran Covid-19 yang mengkhawatirkan di DI Yogyakarta (DIY) membuat rencana pembelajaran tatap muka harus ditunda.

Sebelumnya serangkaian uji coba kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di beberapa sekolah sudah digencarkan, baik itu tingkat SMK/SMA, SMP, dan beberapa tingkat SD telah berlangsung.

Sekretaris Daerah (Sekda) DIY Kadarmanta Baskara Aji menjelaskan pemangku kebijakan sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY dan Kabupaten/Kota untuk tidak menggelar pembelajaran tatap muka terlebih dahulu.

Baca juga: Kasus COVID-19 di Bantul Melonjak, Terjadi Antrean di Shelter Kabupaten

Alasannya jelas, angka kasus di DIY saat ini terus menunjukkan kenaikan dalam beberapa hari terakhir.

"Untuk sementara kami sudah ke Disdikpora DIY koordinasi dengan Kabupaten/Kota tidak tatap muka dulu," katanya, ditemui di Kepatihan, Kamis (17/6/2021).

Aji menambahkan, peniadaan sementara pembelajaran tatap muka itu berlaku bagi siswa tingkat SMK/SMA, SMP, dan siswa tingkat SD termasuk para mahasiswa.

Peniadaan sementara pembelajaran tatap muka tersebut diperkirakan olehnya, akan berlaku hingga tahun ajaran baru ke depan.

"Termasuk ajaran baru. Baik perkuliahan maupun pelajar menengah," jelasnya.

Sampai kapan keputusan itu akan dijalankan, dirinya belum memastikan. Namun yang pasti, kebijakan peniadaan sementara belajar tatap muka itu akan dihentikan apabila situasi Covid-19 di DIY melandai hingga benar-benar turun.

"Sampai hasil evaluasi kami melandai kasusnya. Bukan melandai, tapi benar-benar turun," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved