Breaking News:

PSS Sleman

BATATA Akhirnya Minta Maaf ke Super Elja Perihal Polemik Surat Keluar, Begini Penjelasannya

Batata mengakui, pihaknya saat itu saya kurang memahami situasi internal PSS sehubungan dengan pengurusan administrasi kepindahannya.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
Media Officer PSS Sleman
Gelandang PSS Sleman, Guilherme Batata (baju hitam) berusaha melindungi bola dari kejaran pemain Persela Lamongan saat kedua tim bertemu di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (11/12/2019) sore. PSS Sleman kalah tipis 0-1 pada laga itu. 

TRIBUNJOGJA.COM- Mantan gelandang PSS Sleman asal Brasil, Guilherme Felipe De Castro atau yang lebih dikenal Batata memberikan klasifikasinya perihal polemik surat keluar atau Exit Permit Only (EPO) dari mantan klubnya tersebut.

"Saya Guilherme Felipe De Castro dengan segala kerendahan hati ingin memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada manajemen dan jajaran staff PSS Sleman terkait kesalahpahaman yang terjadi dan disebabkan oleh konten instastory saya beberapa waktu lalu," tulis Batata melalui instastory akun instagram pribadinya.

Baca juga: Satpol-PP Sleman Dalami Video Kerumunan Orang Joget Bareng yang Viral

Baca juga: Analisis Pengamat Soal Calon Terkuat Pengganti Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

Batata mengakui, pihaknya saat itu saya kurang memahami situasi internal PSS sehubungan dengan pengurusan administrasi kepindahannya.

"Saya bersikap kooperatif agar tidak ada lagi permasalahan ke depannya. Apapun yang terjadi, PSS Sleman akan tetap menjadi bagian paling penting dalam karir sepak bola saya," tulis Batata.

"Saya mau klarifikasi teman-teman, akhirnya dalam waktu singkat, PSS berkomunikasi dan siap membantu dan respon cepat, saya apresiasi atas usaha mereka," lanjutnya.

Pemain asing PSS Sleman, Guilherme Felipe de Castro 'Batata' saat tampil menghadapi Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (20/11/2019) lalu.
Pemain asing PSS Sleman, Guilherme Felipe de Castro 'Batata' saat tampil menghadapi Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (20/11/2019) lalu. (TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo)

"Saya tidak ingin membuat konflik atau masalah dengan mereka, karena PSS akan selalu di hati saya. Saya hanya ingin bekerja kembali dengan cepat.

Semoga proses ini akan segera selesai dan akan saya tetap tunggu dan kawal sampai selesai. Teruntuk Sleman Fans, terimakasih teman-teman atas atensinya dan mohon maaf atas berita viral saya," tambahnya.

Sebelumnya, gelandang yang disebut akan berlabuh ke Persela Lamongan untuk Liga 1 2021/2022 ini mengungkapkan dirinya masih menunggu surat resmi yang dikeluarkan oleh manajemen PSS Sleman melalui instastory instagram pribadinya.

Baca juga: 4 Warga Positif COVID, 33 Menunggu Hasil tes, 2 Kampung di Kerten Klaten Lockdown

Baca juga: AC MILAN: Transfer Permanen Fikayo Tomori Segera Rampung

Unggahan tersebut pun sontak diketahui oleh manajemen PSS Sleman, Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Marco Gracia Paulo  terkejut dengan pernyataan pemain asal Brasil tersebut.

Marco pun menampik pernyataan Batata yang mengatakan PSS tidak segera mengurus masalahnya, dan menyebut permohonan dari yang diajukan Batata baru diterima manajemen PSS belakangan ini.  

Marco menambahkan jika PSS tidak pernah menahan atau menghambat, justru manajemen PSS membantu supaya proses berjalan cepat. Bahkan masih ada persyaratan dokumen yang belum dilengkapi oleh perwakilan Batata.

Dirut PT PSS, Marco Gracia Paulo
Dirut PT PSS, Marco Gracia Paulo (TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo)

Dengan kejadian tersebut, Marco menyayangkan atas sikap Batata yang diklaim PSS telah memprovokasi, menyebarkan berita yang tidak sesuai fakta kepada publik, ia juga menganggap Batata dapat merugikan PSS.

“Untuk itu, saya minta Batata untuk tidak memperpanjang masalah ini. Kepada Batata untuk segera sampaikan klarifikasi dan permohonan maaf dengan segera karena hal ini sudah ramai dan viral di publik. Saya tunggu segera,” jelas Marco.

Baca juga: LIGA ITALIA: Gattuso Hengkang dari Fiorentina, Rudi Garcia Hingga Ranieri Jadi Kandidat Pengganti   

Baca juga: Awas! inilah Tanda-tanda yang Dialami Seseorang Terkena Serangan Jantung Saat Olahraga

Pria yang juga eks CEO Badak Lampung FC ini meminta kepada siapa saja yang ikut menyebarkan statement dari Batata segera dihentikan.

“Termasuk pihak lain yang terlanjur menyebarkan bahkan menambah provokasi di dalamnya untuk segera dihentikan serta melakukan klarifikasi atas berita tersebut sesuai dengan pernyataan ini,” pungkas Marco. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved