Breaking News:

Euro 2020

Bale 2 Assist, Wales Atasi Turki 2-0

Menit 24, lagi-lagi Bale mengkreasikan umpan cantik kepada Ramsey. Kali ini tembakan nama terakhir disebut itu masih belum tepat sasaran.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Hendy Kurniawan
OZAN KOSE/POOL/AFP
Gareth Bale, Ethan Ampadu, dan Joe Rodon merayakan kemenangan seusai melawan Turki pada laga Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpiya Baku, Rabu (16/6/2021) WIB. 

TRIBUNJOGJA.COM - Garet Bale menjadi bintang pada laga Grup A Euro 2020 antara Wales versus Turki di Stadion Olimpiya Baku, Rabu (16/6/2021) WIB. Dua assist-nya kepada Aaron Ramsey dan Connor Roberts menyudahi perlawanan Turki dua gol nirbalas. 

Laga berjalan lambat di menit-menit awal. Kedua kubu terlihat berhati-hati. Tak banyak peluang tercipta. Hingga menit ke-6, Ramsey membuka peluang setelah mendapat umpan Bale. Namun, penyelesaian akhir gelandang Juventus belum berbuah gol.

Menit 24, Gareth Bale mengkreasikan umpan cantik kepada Ramsey. Kali ini tembakan nama terakhir disebut itu masih belum tepat sasaran. Skor masih 0-0.

Tiga menit sebelum turun minum, umpan diagonal Bale ke kotak penalti disambut Ramsey dengan kontrol dada, diakhiri tendangan menyilang dan gol. Sebelumnya Ramsey berlari vertikal dari belakang bek Turki sehingga tak terkawal pun lolos dari offside.

Babak kedua, Turki yang tertinggal satu gol mencoba bermain lebih terbuka. Hakan Calhanoglu mencoba terus membuka ruang pertahanan Wales, tapi nihil. 

Justru Wales yang berpeluang menggandakan keunggulan. Pada menit 61, tusukan Bale di sisi kanan pertahanan Turki mesti dihentikan dengan tackling di dalam kotak penalti. Tak ragu, wasit Artur Dias dari Portugal menunjuk titik putih. 

Bale yang maju mengeksekusi sendiri penalti itu. Tendangan kaki kiri mantan gelandang Hotspur itu ternyata jauh dari sasaran. Bola melambung. 

Wales memastikan keunggulan di menit ke-5 injury time melalui tendangan pelan kaki kanan Connor Roberts. Lagi-lagim, Gareth Bale yang menjadi kreator, setelah tusukan dari sisi kirinya berakhir dengan assist manis.

Dengan kemenangan ini, Wales untuk sementara memimpin klasemen Grup A dengan 4 poin, hasil sekali imbang dan sekali menang. Sedangkan Turki berada di dasar klasemen, tanpa poin, tanpa gol, dan kebobolan 5 kali. (*)         

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved