Breaking News:

Headline

Angga Pantang Jemawa, Ia Menyebut Komunikasi Pemain PSS Semakin Baik

Alhamdulillah bisa buat gol tapi di samping itu, saya sendiri masih banyak kekurangan yang harus saya benahi di waktu yang ada ini.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Agus Wahyu
Dok PSS
PSS Sleman melakukan laga uji coba lawan Munial Sport Grup (MSG) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Jawa Barat, Selasa (15/6/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dua hari lagi PSS Sleman akan mengakhiri program pemusatan latihan (TC) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat. Dalam prosesnya, para pemain sudah lebih bisa beradaptasi satu sama lain. Ungkapan tersebut disampaikan oleh Dwi Rafi Angga, eks striker PSIM Yogyakarta yang kini berseragam Super Elang Jawa.

"Saya lihat teman-teman sudah semakin menikmati dan punya chemistry (ikatan). Mereka juga terlihat senang karena mendapat suasana baru dengan kita TC seperti ini. Progres PSS saya rasa sangat baik setelah kita digembleng fisik. Kita sedang bangun tim yang solid dengan komunikasi setiap lini yang baik ke depannya" ujar Angga, Rabu (16/6/2021).

Selain menjalani program latihan, skuat PSS juga melakoni beberapa laga uji coba. Pertama mereka melawan Persiba Balikpapan dengan hasil kekalahan tipis 0-1, serta kemarin.

Kemudian Selasa (15/6/2021) mereka memainkan laga uji coba keduanya melawan Munial Sport Grup (MSG) dengan meraih kemenangan 2 gol tanpa balas. Dalam uji coba tersebut, Rafi Angga menyumbang satu buah gol lewat sundulan menyambut umpan dari Wahyu Boli di babak kedua.

Namun ia tak mau jemawa ataupun berbesar kepala karena menurutnya hal tersebut sebenarnya adalah buah dari kerja keras seluruh pemain. Ia sadar jika dirinya masih harus meningkatkan performa ke depannya.

"Alhamdulillah bisa buat gol tapi di samping itu, saya sendiri masih banyak kekurangan yang harus saya benahi di waktu yang ada ini. Karena tidak bisa instan, artinya semua perlu proses dan saya akan terus berusaha keras untuk bisa memberikan yang terbaik di setiap penampilan saya bersama PSS," paparnya.

Pemain kelahiran Medan ini juga menganggap, cuaca panas saat TC di Cikarang tak mengurangi antusias pemain ikut latihan. "Kalau buat saya bagus kita bisa TC di Cikarang ini, karena kita bisa adaptasi cuaca panas dan adaptasi di stadion yang kemungkinan besar kita bakal main di sini. Jadi saya rasa tidak masalah," katanya. (tsf)

Selengkapnya baca Tribun Jogja edisi Kamis (17 Juni 2021) halaman 10.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved