Breaking News:

Euro 2020

Tiket Ludes! Puskas Arena Diisi 67.215 Penonton

Tapi, pada laga yang berakhir dengan kemenangan Portugal 0-3 ini, sebanyak 67.215 lembar tiket ludes terjual.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Hendy Kurniawan
BERNADETT SZABO/AFP/POOL
Penonton menyalakan suar saat laga Grup F Euro 2020 antara Hungaria vs Portugal di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Selasa (15/6/2021). Ini adalah satu-satunya dari 11 stadion tuan rumah Euro 2020 yang kapasitasnya boleh diisi 100%. 

TRIBUNJOGJA.COM - Ada pemandangan tak lazim saat laga Grup F Euro 2020 antara Hungaria versus Portugal, Selasa (15/6/2011) WIB. Stadion Puskas Arena di Budapest, Hungaria, diisi penuh oleh penonton. 

Di tengah pandemi Covid-19 yang belum ada ujungnya, mayoritas negara-negara di dunia melarang orang berkerumun, menjaga jarak, dan mengenakan masker. Alhasil, pertandingan sepak bola di Eropa hanya diisi oleh sedikit penonton.  

Tapi, pada laga yang berakhir dengan kemenangan Portugal 0-3 ini--di mana Cristiano Ronaldo mencetak brace--sebanyak 67.215 lembar tiket ludes terjual. Artinya, 100% kapasitas Puskas Arena terisi. 

Mayoritas penonton tidak mengenakan masker. Jaga jarak? Tentu saja tidak ada. Penonton berdesakan, saling berinteraksi secara fisik, bahkan suar pun sempat menyala. Mengingatkan pada umumnya laga-laga sepak bola sebelum virus corona melanda dunia.

Dinukil dari Netherlandsnewslive.com, otoritas setempat memang tidak mewajibkan penonton mengenakan masker. Para fans yang hadir bebas meminum apa pun dan diizinkan saling berpelukan untuk mengekspresikan kegembiraan. 

Meski demikian, di sini aturan tetap diberlakukan dan harus dipatuhi. Penonton wajib datang 30 menit sebelum sepak mula. Para suporter diizinkan memasuki stadion dengan menunjukkan gelang identifikasi khusus. 

Suporter Hungaria harus menunjukkan sertifikat vaksinasi, atau bukti pemulihan dari virus corona. Sedangkan warga dari luar Hungaria harus menunjukkan hasil tes negatif Covid-19 meski sudah menjalani vaksinasi.

Ini adalah kali pertama stadion di Eropa, atau mungkin saja di dunia diisi penuh para suporter pasca-Covid-19 menjadi pandemi global. Pemandangan seperti ini terakhir kali terlihat saat laga Europa League antara Rangers FC dan Bayer Leverkusen, pada 12 Maret 2020. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved