Breaking News:

PSIM Yogyakarta

Seluruh Anggota PSIM Yogyakarta Terima Vaksinasi Dosis Pertama

Sebanyak 40 pemain, pelatih dan ofisial PSIM Yogyakarta turut menjalani vaksinasi COVID-19 tahap pertama di Puskesmas Pembantu Giwangan, Kota Yogyakar

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi PSIM Yogyakarta
Pemain PSIM Yogyakarta, Yoga Pratama mendapat vaksinasi dosis pertama, Rabu (16/6/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebanyak 40 pemain, pelatih dan ofisial PSIM Yogyakarta turut menjalani vaksinasi COVID-19 tahap pertama di Puskesmas Pembantu Giwangan, Kota Yogyakarta.

Proses vaksinasi tersebut dibagi menjadi dua kloter, pertama pada hari Selasa (15/6/2021) dan kloter kedua pada hari ini, Rabu (16/6/2021).

Upaya itu dilakukan agar semua pemain dan ofisial dapat menjalani musim kompetisi dengan tenang.

“Alhamdulillah seluruh anggota tim PSIM Yogyakarta sudah menjalani vaksinasi COVID-19 dosis pertama. Harapannya, kami semua bisa lebih terlindung dari penyakit yang sedang ada saat ini, dan bisa lebih mantap menatap kompetisi yang dimulai Juli nanti,” ujar plt manajer PSIM Yogyakarta, Farabi Firdausy.

Baca juga: Pelatih PSIM Yogyakarta Turunkan Dua Tim Berbeda dalam Dua Kali Uji Coba Lawan Bali United

Program vaksinasi tersebut merupakan kerjasama PSIM Yogyakarta dengan Pemerintah Kota Yogyakarta untuk mengakomodir kebutuhan seluruh anggota tim sebelum melakoni kompetisi liga bulan Juli 2021 mendatang.

“Program ini tidak akan terlaksana tanpa bantuan Pemkot Yogyakarta, sehingga kami berterima kasih sekali kepada pemerintah. Tapi bagaimanapun, protokol kesehatan merupakan yang utama dan tidak boleh ditinggalkan meski sudah mendapatkan vaksin, itu yang selalu ditekankan kepada seluruh anggota tim,” jelas Farabi.

Selanjutnya, pemain PSIM Yogyakarta, Sunni Hizbullah menuturkan setelah proses vaksin, dirinya mengalami beberapa efek samping.

Hal tersebut juga dirasakan penggawa Laskar Mataram, julukan PSIM Yogyakarta, lainnya dengan efek yang berbeda.

Baca juga: Siswadi Gancis Cs Bakal Bangun Museum Perjalanan PSIM

“Kalau pas disuntik tidak sakit, mungkin tiap orang efeknya berbeda-beda, kalau saya tadi 10 menit setelah divaksin merasakan mual, pusing, dan langsung terasa lapar, tapi hanya berselang 20 menit saja setelah itu normal seperti biasa. Mungkin efek penyesuaian obat masuk ke tubuh,” jelas Sunni.

Sunni juga mengungkapkan siasat dirinya untuk mengurangi efek samping tersebut dengan cara segera minum air putih hangat, makan cukup, kemudian tidur.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved