Breaking News:

Jawa

Pengerjaan Fisik Revitalisasi Rawa Jombor Klaten Bakal Dilaksanakan Juli 2021

Penataan kawasan Obyek Wisata Rawa Jombor Kabupaten Klaten, Jawa Tengah bakal memasuki pengerjaan fisik pada 20 Juli 2021 mendatang.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Suasana sosialisasi revitalisasi Penataan Rawa Jombor di Pendapa Pemkab Klaten, Rabu (16/6/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Penataan kawasan Obyek Wisata Rawa Jombor Kabupaten Klaten, Jawa Tengah bakal memasuki pengerjaan fisik pada 20 Juli 2021 mendatang.

Untuk itu, seluruh pengelola warung apung, pemancingan, keramba jaring apung (KJA) hingga kapal wisata diminta untuk bersiap-siap mengakhiri operasional sebelum tenggat waktu tersebut.

Hal itu mengemuka saat sosialisasi revitalisasi penataan kawasan Rawa Jombor antara Pemkab Klaten, Pemrov Jawa Tengah, Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) dan stakeholder terkait di Pendapa Pemkab Klaten, Rabu (16/6/2021).

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah, Sinung Nugroho Rachmadi mengatakan jika untuk warung apung sebelum dimulainya pengerjaan fisik diminta untuk berinisiatif membongkar warung apungnya secara mandiri.

Baca juga: Ganjar Pranowo Ajak Warga ikut Terlibat dalam Merawat Rawa Jombor Klaten

"Warung apung diminta membuka warungnya secara mandiri, hal ini karena kontruksi fisik butuh pengosongan area rawa jombor dalam hal ini warung apung," ujarnya saat sosialisasi.

Ia menjelaskan, pengerjaan fisik obyek wisata Rawa Jombor tahap pertama itu ditarget selesai pada 20 Desember 2021.

"Semoga dengan dukungan kami bisa memperindah dan mempercantik Rawa Jombor ke depan dan bisa jadi pilar destinasi wisata di Klaten," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Klaten Sri Mulyani, mengatakan penghentian seluruh aktivitas di Rawa Jombor saat dimulainya pengerjaan fisik penataan rawa tersebut agar mempercepat proses penataan.

"Nanti untuk secara detailnya, pihak BBWSBS akan menyampaikan secara rincinya. Pembangunan ini kan secara bertahap," katanya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved