Breaking News:

EURO 2020

EURO 2020: Prediksi Skor ITALIA vs SWISS, Marco Veratti Berpeluang Tampil Bela Gli Azzurri

Kehadiran Verratti dipercaya akan membuat penyerangan Italia semakin solid untuk melakoni beberapa laga ke depan.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
https://twitter.com/azzurri / https://pbs.twimg.com/media/E3Q-C-NXIAA9tYj?format=jpg&name=medium
Timnas Italia, EURO 2020 

TRIBUNJOGJA.COM- Italia berpeluang diperkuat gelandang andalannya Marco Verratti saat berjumpa Swiss pada matchday kedua Grup A EURO 2020 di Stadio Olimpico, Kamis (17/6) pukul 02.00 WIB.

Sekadar informasi, gelandang Paris Saint Germain ini mengalami cedera lutut saat menjalani latihan bersama PSG sebulan yang lalu. Keadaan ini sempat membuat Mancini waswas pemain berusia 28 tahun ini tak dapat membela Gli Azzurri di Piala Eropa 2020.

Namun, kabar baik datang, menjelang beberapa hari sebelum Piala Eropa 2020 digelar. Verratti dikabarkan hanya cedera ringan. Akhirnya, Mancini tak ragu memasukkannya ke dalam 26 pemain yang dibawa ke Piala Eropa 2020.

Verratti belum terdaftar dalam susunan pemain Italia saat melawan Turki di pertandingan pertama. Namun, setelahnya, pemain yang berposisi gelandang ini telah diturunkan selama 20 menit saat laga persahabatan melawan Pescara Primavera, Minggu lalu.

Hal inilah yang membuat Mancini semakin optimis atas kesembuhan Verratti. Ia pun ingin secepatnya menambah amunisi baru bagi lini tengah Italia.

Kevin De Bruyne dan Marco Verratti di semifinal leg pertama Liga Champions PSG vs Manchester City di Parc des Stadion pangeran di Paris pada 28 April 2021.
Kevin De Bruyne dan Marco Verratti di semifinal leg pertama Liga Champions PSG vs Manchester City di Parc des Stadion pangeran di Paris pada 28 April 2021. (Anne-Christine POUJOULAT / AFP)

"Dia membaik dari hari ke hari. Kami akan melihat besok apakah dia bisa berada di bangku cadangan melawan Swiss tetapi kami sangat optimis dengan kondisinya," ucap Roberto Mancini dikutip Tribun Jogja dari laman resmi UEFA, Rabu (16/6/2021).

Kehadiran Verratti dipercaya akan membuat penyerangan Italia semakin solid untuk melakoni beberapa laga ke depan. Apalagi, saat ini Italia memiliki kans besar untuk melaju ke babak 16 besar Piala Eropa 2020.  

Benar saja, Gli Azzurri dinaungi optimisme tinggi menyusul kemenangan yang mereka raih di laga pembuka melawan Turki, dengan skor cukup telak 3-0.

Kemenangan di salah satu dari dua pertandingan tersisa mereka seharusnya cukup untuk menjamin kualifikasi mereka ke babak sistem gugur, meskipun prioritas untuk pasukan Roberto Mancini adalah ke puncak grup A.

Di sisi lain, Swiss tidak terlalu meyakinkan dalam pertandingan pembuka mereka melawan Wales. Meskipun mereka mendominasi permainan, gol dari Kieffer Moore membuat mereka kehilangan dua poin berharga yang mungkin mahal, terutama jika pasukan Vladimir Petkovic gagal mencuri poin melawan Italia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved