Breaking News:

PSS Sleman

Dejan Antonic Beri Kesempatan Pemain Muda di Laga Uji Coba Kedua PSS Sleman

Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic memberi kesempatan bagi pemain muda PSS untuk menjalani uji coba dengan Grup (MSG) di Stadion Wibawa Mukti

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
Dok PSS
PSS Sleman melakukan laga uji coba lawan Munial Sport Grup (MSG) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Jawa Barat, Selasa (15/6/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic memberi kesempatan bagi pemain muda PSS untuk menjalani uji coba dengan Grup (MSG) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (15/6/2021).

Beberapa pemain itu diantaranya, Wahyu Boli, Rizza Fadilah, dan Hokky Caraka. Kesempatan itu menurut Dejan dapat menjadi cara untuk menambah jam terbang pemain muda.

Setelah melihat hasilnya, Dejan mengungkapkan dirinya puas dengan penampilan ketiganya.

Baca juga: Penyebaran Covid-19 di DI Yogyakarta Mengganas, DPRD DIY: Tunda Dulu Pembelajaran Tatap Muka

“Hampir semua punya kesempatan bermain di hari ini, apalagi pemain muda. Mulai dari Rizza Fadillah, Wahyu Boli, Hokky Caraka, hanya saja tadi Ifan Nanda tidak main karena sudah dapat giliran kemarin, Saya senang PSS punya potensi bagus. Hokky masih muda dia juga punya potensi, Rizza juga cukup bagus di belakang, dan Boli bagus sekali cara bertahannya, potong bola dan dapat memberikan assist di pertandingan itu,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Dejan melihat progres anak asuhnya sudah lebih baik pada uji coba tersebut, yang berhasil dimenangkan PSS dua gol tanpa balas.

Namun, Dejan tak mau berbesar kepala, karena ia menyadari bahwa perjalanan PSS belum dimulai di kompetisi Liga 1.

Ia ingin timnya memiliki progres yang meningkat dari waktu ke waktu, sehingga mendapat peak performance saat kompetisi dimulai.

“Hari ini anak-anak juga lebih agresif, mungkin karena sudah lebih fresh daripada 2-3 hari kemarin. Memang masih sedikit jauh dari target, makanya kami harus latihan dan meningkatkan kerjasama,” ujar Dejan seusai uji coba.

Dejan juga mengemukakan, uji coba yang dijalani kemarin tidak dilihat dari mana tim lawan berasal, namun fokus terhadap membangun pondasi tim lebih baik.

Baca juga: BREAKING NEWS: Gunungkidul Catatkan Rekor Kasus Baru COVID-19 dalam Dua Hari Berturut-turut

“Saya tidak melihat siapa lawannya, hanya fokus di tim sendiri saja. Proses dari dua gol yang tadi masuk dan satu penalti yang tidak masuk adalah hasil dari latihan yang sudah dijalani,” ucapnya.

Dua gol yang tercipta di laga itu dicetak oleh Kim Jeffrey Kurniawan di babak pertama, lalu di babak kedua Rafi Angga menuntaskan tugasnya sebagai striker setelah melakukan kerjasama dengan pemain muda, Wahyu Boli.

Rencananya PSS masih akan melakoni satu kali uji coba lagi di agenda pemusatan latihan ini. Setelah itu tim akan kembali ke Sleman dan berlatih kembali sebelum berlaga di Liga 1 bulan Juli 2021 mendatang. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved