Breaking News:

3 Oleh-oleh Khas Bali yang Patut Dimiliki

Ekonomi kreatif punya pengaruh besar dalam industri pariwisata di Bali, apalagi setelah adanya program Work From Bali

Editor: Ikrob Didik Irawan
ist
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Seni dan kerajinan tangan Bali adalah bagian yang tidak terpisahkan dalam industri pariwisata dan ekonomi kreatif Nasional. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengungkapkan ekonomi kreatif punya pengaruh besar dalam industri pariwisata di Bali, apalagi setelah adanya program Work From Bali.

"Work from Bali juga memberikan multiplier effect kepada produk-produk ekonomi kreatif dan UMKM seperti kuliner, suvenir maupun fesyen dan juga kegiatan ekonomi rakyat lainnya hingga 70 persen," kata Menparekraf Sandiaga, akhir Mei 2021.

Beragam oleh-oleh khas Bali bisa didapat dengan mudah untuk diberikan ke orang-orang terdekat, kerabat, hingga rekan kerja. 

Berikut adalah tiga oleh-oleh wajib dari Bali yang bisa kamu beli untuk dijadikan oleh-oleh:

Bali Home Spa

Produk-produk perawatan dan kecantikan di Bali sudah cukup terkenal dan digemari. Hal ini membuat produk-produk home spa akan jadi oleh-oleh tepat untuk kaum hawa. 

Di Bali sendiri Bali home spa mempunyai ciri khas, varian dan beragam jenama. Produknya pun beragam mulai dari body scrub, body bitter, hingga body mist. 

Layang-Layang Bali

Layang-layang Bali akan jadi suvenir khas pantai dengan beragam bentuk dan harga yang terjangkau. Bahan dan warnanya yang khas menjadikan layang-layang bisa dijadikan sebagai pajangan dan juga untuk dimainkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved