Breaking News:

Headline

Persiba Utak-Atik Komposisi Sambil Pantau 30 Pemain Seleksi

Saya lihat mereka (pemain) enjoy (menikmati) waktu main, dan itu penting agar tidak terbebani, harus seperti itu.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA.COM / Taufiq Syarifudin
Persiba Bantul berlatih di lapangan Dwi Windu, Bantul, Selasa (15/6/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Persiba Bantul tengah mematangkan komposisi pemain menyambut musim kompetisi Liga 3 2021. Pelatih Persiba Bantul, Suwandi HS menyebut timnya kini telah dihuni oleh 30 pemain, namun dari jumlah tersebut masih akan diseleksi kembali. Bahkan dalam waktu dekat tim berjuluk Laskar Sultan Agung itu akan kedatangan calon-calon pemain dari luar daerah.

"Sekarang pemain lokal Bantul banyak, yang kita amati sekarang sudah ada sekitar 10 orang, cuma untuk sekarang belum fix siapa saja yang akan ikut kompetisi, apalagi nanti kalau sudah ada mes akan ada pemain dari luar daerah yang ikut seleksi. Kita juga butuh mereka biar lebih kompetitif, jelas juga target kita promosi ke Liga 2," ujar Suwandi, Selasa (15/6/2021).

Perlu diketahui, dari 30 orang yang telah mengikuti latihan bersama Persiba ini, sudah ada beberapa pemain yang berasal dari luar daerah seperti Surabaya dan Cimahi. "Banyak nanti yang akan datang, saya sudah terima beberapa CV pemain, ada yang dari luar Jawa juga, seperti dari Medan juga ada yang mau datang," jelasnya.

Selanjutnya, Suwandi melihat perkembangan timnya saat ini sudah mulai membaik dari waktu ke waktu. Terbaru dalam latihan yang digelar di Lapangan Dwi Windu, Bantul, Selasa (15/6/2021), ia melihat anak asuhnya sudah bisa menikmati permainan. Hal ini sudah jauh lebih baik ketimbang di awal-awal latihan.

"Saya lihat mereka (pemain) enjoy (menikmati) waktu main, dan itu penting agar tidak terbebani, harus seperti itu. Apalagi anak muda kan kadang pemikirannya sering ada kagok dan tidak bermain lepas. Mereka juga mengerti dengan instruksi yang saya berikan, seperti kapan harus menyerang dan kapan harus bertahan," paparnya.

Dari pantauan Tribun Jogja, para pemain yang tengah berlatih memang terlihat antusias. Dalam waktu sekitar 30 menit jalannya gim di akhir latihan, para pemain Persiba terlihat ngotot untuk merebut bola, dan mencoba saling menusuk ke daerah pertahanan lawan satu sama lain. Hal ini dinilai baik untuk progres perkembangan tim. (tsf)

Banjir Tawaran Uji Coba
Pelatih Persiba Bantul, Suwandi HS menyebut timnya kini masih diperhitungkan di kancah sepak bola Tanah Air. Ungkapan tersebut ia kemukakan setelah tim yang ia tangani banyak menerima tawaran uji coba dengan tim Liga 2 dan Liga 1 Indonesia.

"Alhamdulillah Persiba Bantul banyak yang mau uji coba, kemarin kita sempat lawan tim Liga 1, Barito Putera, ini juga saya sudah dapat info dari tim Liga 2, PSKC Cimahi ingin uji," kata Suwandi ditemui seusai sesi latihan Persiba di Lapangan Dwi Windu.

Sepanjang bulan Juni 2021 ini Suwandi mengatakan jika anak asuhnya akan menjalani uji coba sebanyak tujuh kali, termasuk dengan kontestan Liga Indonesia serta klub-klub lokal DIY. Laga uji coba ini digelar guna menambah jam terbang pemain.

Namun, laga uji coba Persiba nanti akan dilakukan secara tertutup, lantaran angka penularan Covid-19 di DIY masih tinggi. Upaya itu dilakukan sebagai antisipasi munculnya kerumunan di sekitar atau di dalam stadion yang berakibat semakin merebaknya Covid-19.

Senada dengan itu, asisten pelatih Persiba Bantul, Sudarmaji juga bercerita jika pada uji coba sebelumnya sempat ada beberapa oknum suporter yang nekat memanjat ke stadion untuk menonton laga uji coba. "Kemarin itu ternyata informasinya bocor, sampai-sampai banyak oknum suporter Persiba Bantul yang datang, akhirnya polisi datang untuk ikut mengamankan," kata pria yang akrab disapa Darmo itu. (tsf)

Selengkapnya baca Tribun Jogja edisi Rabu (16 Juni 2021) halaman 10.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved