Breaking News:

Persiba Bantul

Persiba Bantul Akan Jalani 7 Kali Uji Coba Tertutup Bulan Ini, Manajemen Imbau Suporter Tidak Datang

Uji coba tersebut sebagai upaya untuk menguji hasil latihan anak asuhnya di sebuah pertandingan.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Taufiq Syarifudin
Persiba Bantul berlatih di lapangan Dwi Windu, Bantul, Selasa (15/6/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Persiba Bantul akan menjalani tujuh kali uji coba pada bulan Juni 2021 ini.

Pelatih Persiba Bantul, Suwandi HS menyebut hal itu sebagai upaya untuk menguji hasil latihan anak asuhnya di sebuah pertandingan.

Lawan uji cobanya pun beragam, mulai dari kontestan Liga 1, Liga 2, hingga klub-klub lokal di D.I. Yogyakarta.

Pasalnya pelatih kelahiran Gresik ini ingin membentuk mental dari pemainnya agar siap melawan tim manapun, tak terkecuali dengan tim yang levelnya jauh lebih tinggi.

Hanya saja, laga uji coba yang dilakukan Persiba Bantul akan berlangsung tertutup.

Baca juga: Persiba Bantul Masih Akan Seleksi Pemain untuk Kompetisi Liga 3 2021

Pasalnya, Suwandi dan manajemen khawatir akan terjadi kerumunan massa yang dapat mengakibatkan penyebaran COVID-19 saat hendak menonton uji coba tim berjuluk Laskar Sultan Agung ini.

"Kita adakan uji coba, tapi ini tertutup untuk umum, toh tim ini juga belum fix kita ambil semua pemainnya," kata Suwandi pada Tribunjogja.com, Selasa (15/6/2021).

Senada dengan itu, asisten pelatih Persiba Bantul, Sudarmaji juga bercerita jika pada uji coba sebelumnya sempat ada beberapa oknum suporter yang nekat memanjat ke stadion untuk menonton laga uji coba.

"Kemarin itu ternyata informasinya bocor, sampai-sampai banyak oknum suporter Persiba Bantul yang datang, akhirnya polisi datang untuk ikut mengamankan," kata pria yang akrab disapa Darmo itu.

Di sisi lain Manajer Persiba Bantul, Rumawan mengemukakan, jika keinginannya untuk menggelar uji coba secara terbuka harus ditahan dahulu, karena alasan masih meningkatnya angka penyebaran COVID-19 di Yogyakarta.

Baca juga: Persiba Bantul Segera Miliki Mess untuk Pusatkan Pemain

Namun pihaknya sedang berupaya untuk dapat menyiarkan laga uji coba atau pertandingan yang dilakoni Persiba Bantul ke depannya.

Seperti laga uji coba Tour de Java Bali United di Yogyakarta melawan PSIM yang disiarkan secara live streaming.

"Ya dari teman-teman manajemen sudah ada pembicaraan untuk membuat siaran live streaming supaya suporter tidak perlu dulu datang ke stadion. Kita tunggu perkembangannya juga, apalagi tim yang sekarang belum dikenalkan secara resmi ke publik, nanti kalau sudah akan lebih enak," ujar Rumawan.

Perlu diketahui, saat ini telah ada 30 pemain yang ikut berlatih bersama Persiba Bantul dan masih akan bertambah lalu dilakukan seleksi ulang untuk menyaring siapa saja yang akan bergabung dalam menghadapi kompetisi Liga 3.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved