Breaking News:

KONI DIY Minta Solusi ke Pusat

Proses vaksinasi Covid-19 untuk para atlet DIY yang berpartisipasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua hingga kini belum terlaksana 100%.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Agus Wahyu
dok.Humas KONI DIY
KONI DIY usulkan vaksinasi pada Atlet dan Pelatih sebelum berangkat ke Papua 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Proses vaksinasi Covid-19 untuk para atlet DIY yang berpartisipasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua hingga kini belum terlaksana 100 persen. Hal ini lantaran ada 10 atlet DIY yang masih berumur di bawah 18 tahun, sehingga tidak mendapat rekomendasi menjalani vaksinasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Di sisi lain, vaksinasi tersebut merupakan syarat wajib seluruh atlet PON XX Papua. Atas kendala tersebut, KONI DIY merespon dengan pengajuan rekomendasi kepada KONI pusat dan Kemenkes RI. "Kemarin kita sudah mengajukan untuk minta rekomendasi," ujar anggota Bidang Pembibitan dan Pembinaan Prestasi KONI DIY, Wesley Tauntu, Selasa (15/6/2021).

"Jadi sekarang kita masih menunggu jawaban dari pusat karena kami rasa bukan cuma DIY yang mengalami masalah serupa, daerah lain juga sama. Kita belum tahu jawabannya kapan, masih menunggu juga, ya memang sebelumnya mereka tidak merekomendasikan (vaksinasi untuk usia di bawah 18 tahun)," imbuhnya

Adapun antisipasi yang akan dilakukan adalah mengirim surat lebih dulu kepada KONI Pusat untuk melaporkan sejumlah atlet PON yang belum mendapat vaksin. Harapannya setelah itu ada solusi untuk atlet yang masih berumur di bawah 18 tahun tersebut. KONI DIY, tentu ingin adanya arahan dari pusat.

"Minggu ini akan kami kirim surat secara resmi, karena sebelumnya dari KONI Pusat pernah disampaikan soal edaran atlet PON yang belum mendapat vaksin untuk dilaporkan. Pastinya kita akan terus berkoordinasi dengan KONI pusat soal masalah ini, harapannya nanti akan ada tindak lanjut, sehingga ada solusi untuk vaksin atlet umur 18 tahun ke bawah," paparnya. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved