Breaking News:

Kota Yogyakarta

Pengurus DPW dan DPD PAN se-DIY Resmi Dilantik, Deretan Elit Partai Hadir Langsung

Pengurus DPW dan DPD Partai Amanat Nasional (PAN) se-DI Yogyakarta, dilantik langsung oleh Ketua DPP Zulkifli Hasan, Senin (14/6/2021) siang.

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Suasana pelantikan pengurus DPW dan DPD PAN se-DI Yogyakarta oleh Ketua DPP Zulkifli Hasan di Grand Inna Malioboro, Kota Yogyakarta, Senin (14/6/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM - Pengurus DPW dan DPD Partai Amanat Nasional (PAN) se-DI Yogyakarta, dilantik langsung oleh Ketua DPP Zulkifli Hasan di Grand Inna Malioboro, Kota Yogyakarta, Senin (14/6/2021) siang.

Suasana pelantikan tampak istimewa, lantaran dihadiri deretan elit partai, mulai Ketua MPP Hatta Rajasa, Ketua Dewan Kehormatan Soetrisno Bachir, Ketua POK Mumtaz Rais, Sekjen Eddy Soeparno, Bendahara Umum DPP Totok Daryanto dan Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Daulay.

Ketua DPW PAN DIY, Suharwanta mengatakan, hadirinya sejumlah elit partai tersebut menjadi kehormatan bagi pengurus PAN di Yogyakarta.

Ia pun meyakini, hal itu memberi suntikan semangat tersendiri.

Baca juga: Wasekjen DPP PAN Ibnu Mahmud Billaludin Jadi Kandidat Pengganti Hanafi Rais di DPR RI

Menurutnya, DPW PAN DIY sukses melakukan konsolidasi secara cepat hingga ke akar rumput.

Terbukti, dalam satu bulan, sudah terbentuk pengurus di lima DPD, 78 Dewan Pimpinan Cabang (DPC), serta 438 Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) PAN di seantero Yogyakarta.

"Target kami, mengulang kejayaan seperti dalam Pemilu 2004 dengan meraih dua kursi DPR RI, serta 11 kursi DPRD DIY. Termasuk menambah perolehan kursi DPRD kota dan kabupaten di Pemilu 2024," tandasnya.

Di hadapan Wakil Ketua Muhammadiyah DIY, Azman Latif, yang hadir sebagai tamu undangan, Suharwanta mengajak seluruh kader untuk menapaktilasi perjuangan organisasi kemasyarakatan yang didirikan KH Ahmad Dahlan itu.

"PAN selalu berkomitmen, mewujudkan masyarakat yang berkemajuan. Dan ini sudah sesuai dengan gerakan persyarikatan Muhammadiyah," katanya.

Baca juga: Tata Kembali Struktur Organisasi, DPP PAN Kabupaten Sleman Gelar Muscab dan Musrant ke V

Sementara itu, Ketua MPP Hatta Rajasa menegaskan posisi PAN sebagai partai terbuka bagi semua kalangan.

Hal itu, selaras dengan arah dan tujuan partai, yang ditetapkan dalam kongres pertamanya di Yogyakarta.

"Kita harus selalu berusaha, sungguh-sungguh, agar PAN menjadi partai besar di pemilu 2024," tegasnya.

Sekadar informasi, sejumlah elit partai berlogo matahari terbit terbit itu juga menggelar deretan agenda selama di Yogyakarta.

Antara lain, silaturahmi dengan Buya Syafi’i Ma’arif, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, hingga Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved