Breaking News:

Covid 19

Pasien RSDC Wisma Atlet Melonjak 500% Dalam Sebulan

Di sisi lain kasus, positif di Indonesia juga mengalami kenaikan hingga 53,4 persen setelah tiga minggu pascalibur Idulfitri 2021.

Editor: Hendy Kurniawan
KOMPAS.COM/(Shutterstock/Petovarga)
Ilustrasi COVID-19 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Ketua Satgas Covid-19, Letjen TNI Ganip Warsito mengatakan, jumlah pasien di RSDC Wisma Atlet dalam sebulan terakhir mengalami kenaikan lebih dari 500 persen. "Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet sebagai buffer dari fasilitas pelayanan pasien Covid-19 terus mengalami tren kenaikan sejak 18 Mei 2021 dan berdasarkan penambahan pasien per 13 Juni 2021 pukul 06.00 WIB terjadi peningkatan pasien lebih dari 500 persen," ujar Ganip, Minggu (13/6/2021).

Di sisi lain kasus, positif di Indonesia juga mengalami kenaikan hingga 53,4 persen setelah tiga minggu pascalibur Idulfitri 2021. Bahkan, per Kamis (10/6/2021), kenaikan mencapai lebih dari 8.000 kasus sejak 25 Februari 2021. "Hal ini menunjukkan bahwa tingkat penularan masih tinggi di tengah masyarakat, dan menjadi pengingat untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan," imbuhnya.

Ganip mengatakan, Presiden Joko Widodo sudah memerintahkan mempercepat proses testing untuk mencegah penyebaran virus corona. Selain itu Presiden juga meminta satgas memperkuat tracing dan memperbaiki treatment, manajemen atau tata kelola rumah sakit. "Bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat dan melibatkan TNI dan Polri,” ucapnya.

Presiden Jokowi juga meminta Ganip untuk terus-menerus mengingatkan masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan. Karena itu, Ganip kembali mengingatkan agar protokol kesehatan tetap dilaksanakan meskipun sudah menerima vaksin Covid-19.

“Presiden dalam rapat terbatas hari ini meminta saya selaku Ketua Satgas Nasional penanggulangan Covid-19 agar terus-menerus mengingatkan masyarakat untuk menegakkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Kita harus tetap patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan, bahkan ketika sudah menjalani vaksinasi,” ujar Ganip. (*)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved