Breaking News:

EURO 2020

INGGRIS 1-0 KROASIA: Inilah Andrea Pirlo dari Yorkshire, Idola Baru Suporter The Three Lions

Namun bintang Leeds United itu memanfaatkan kesempatannya dengan penampilan yang memadukan ketangguhan di lini tengah

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Frank Augstein / POOL / AFP
Ante Rebic, Kalvin Phillips, dan Marcelo Brozovic di UEFA EURO 2020 Inggris vs Kroasia di Stadion Wembley di London pada 13 Juni 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Kalvin Phillips mungkin bahkan tidak akan menjadi starter jika Jordan Henderson benar-benar fit saat melawan Kroasia, Minggu malam WIB.

Namun bintang Leeds United itu memanfaatkan kesempatannya dengan penampilan yang memadukan ketangguhan di lini tengah dengan beberapa kali membantu serangan.

Dia kini oleh penggemar Leeds dijuluki sebagai 'The Yorkshire Pirlo' atau ‘Andrea Pirlo dari Yorkshire’ atau 'Andrea Pirlo-nya Yorkshire'. 

Yorkhire adalah sebuah daerah di Inggris Raya di mana klub Leeds United, yang musim lalu promosi ke Premier League berada.

Pada laga peerdana The Three Lions yang berakhir dengan kemenangan, Phillips tampil gemilang dengan memberikan umpan akurat dan menentukan kepada Raheem Sterling.

Kalvin Phillips selepas UEFA EURO 2020 Inggris vs Kroasia di Stadion Wembley di London pada 13 Juni 2021.
Kalvin Phillips selepas UEFA EURO 2020 Inggris vs Kroasia di Stadion Wembley di London pada 13 Juni 2021. (Glyn KIRK / POOL / AFP)

Sepertinya sudah akan diketahui apa yang akan terjadi jika winger Manchester City mendapatkan bola terobosan di dalam kotak penalti lawan.

Meski sebelumnya sempat diganjal pemain Kroasia, mantan penyerang Liverpool itu berhasil mengirim bola melewati kiper Dominik Livakovic untuk gol pertamanya di turnamen besar.

Banyak yang mempertanyakan apakah Phillips mampu membantu serangan di sepertiga akhir lapangan dengan memberikan assist seperti itu.

Pasalnya, saat bermain di di Elland Road, markas Leeds United, si pemain lebih cenderung tampil sebagai gelandang bertahan.

Di bawah Marcelo Bielsa, pemain berusia 25 tahun diminta untuk mengisi posisi di depan pertahanan dalam formasi 4-1-4-1.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved