Breaking News:

Indosat Ooredoo Bersiap Gelar Jaringan 5G di Empat Kota

Jaringan 5G dari Indosat Ooredoo rencananya digelar di empat kota pada tahap awal.

Editor: Singgih Wahyu N
internet
Indosat Ooredoo 

TRIBUNJOGJA.COM - Indosat Ooredoo segera menggelar jaringan 5G secara komersial dalam waktu dekat

Dirjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sudah memberi restu bagi Indosat Ooredoo dan menyatakan operator seluler itu lolos Uji Laik Operasional (LSO).

Surat Keterangan Laik Operasional dari Kominfo untuk penyelenggaran 5G secara komersial pun kini telah dikantongi Indosat Ooredoo.

Indosat Ooredoo dalam hal ini menyusul Telkomsel yang sudah lebih dulu meluncurkan jaringan 5G secara komersial pada 27 Mei 2021 lalu, dengan coverage kini telah menyentuh beberapa kota.

"Dengan diterbitkannya SKLO ini, menandakan bahwa seluruh sarana dan prasarana untuk penggelaran jaringan 5G yang telah selesai dibangun Indosat Ooredoo, secara teknis siap dioperasikan," kata Menteri Kominfo, Johnny G Plate, dalam konferensi pers hasil ULO Indosat Ooredoo yang disiarkan secara virtual, Senin (14/6/2021).

Rencana awal, ada empat lokasi perkotaan yang akan kebagian jaringan 5G Indosat Ooredoo setelah diluncurkan bulan ini, yakni di Jakarta, Solo, Surabaya, dan Makassar.

"Beberapa lokasi lain akan menyusul sesuai kesiapan ekosistem," ungkap President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama.

Al-Neama tidak merinci lebih lanjut titik lokasi sebaran layanan 5G Indosat Ooredoo di kota tersebut.

Kemungkinan, informasi tersebut akan diumumkan saat peluncuran gelaran 5G Indosat Ooredoo yang kabarnya akan berlangsung dalam waktu dekat.

Dihubungi secara terpisah, SVP Corporate Communication Indosat Ooredoo Steve Saerang, mengatakan peluncuran jaringan 5G komersial Indosat Ooredoo secara resmi akan dilakukan bulan ini.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved