Breaking News:

Euro 2020

Belanda Ukraina Ketat, Wijnaldum Samai Rekor Gol Dirk Kuyt

Kebuntuan pecah di menit 52, setelah Georginio Wijnaldum menyambar bola muntah dari kiper Ukraina, George Buschan. 

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Hendy Kurniawan
IST/AFP E DUNAND
Georginio Wijnaldum. 

TRIBUNJOGJA.COM - Timnas Belanda sementara bermain imbang 2-2 melawan Ukraina pada laga Grup C Euro 2020 di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Senin (14/6/2021) dini hari WIB. 

Meski mendominasi, Der Oranje belum mampu mencetak gol di babak pertama. Kebuntuan pecah di menit 52, setelah Georginio Wijnaldum menyambar bola muntah dari kiper Ukraina, George Buschan. Dengan ini, Wijnaldum menyamai catatan gol Dirk Kuyt untuk Belanda, yakni 23 gol. 

Belanda kemudian mampu menambah keunggulan pada menit 59. Wout Weghorst melepaskan tembakan jarak dekat di sudut kiri gawang Buschan. Sempat mengenai kaki kiri sang kiper, bola tetap meluncur masuk ke gawang.

Wasit dan perangkat pertandingan sempat mengecek melalui video assistant referee (VAR), karena ada potensi pelanggaran sebelum gol itu terjadi. Namun, akhirnya gol pun disahkan.

Skuat asuhan Andriy Sevchenko mampu memperkecil ketertinggalan di menit 75. Tembakan melengkung kaki kiri Andriy Yarmolenko dari luar kotak penalti, tidak mampu dibendung kiper veteran Belanda, Maarten Stekelenburg.  

Empat menit berselang, Ukraina mampu menyamakan kedudukan 2-2, setelah sundulan Ramon Yaremchuk memanfaatkan tendangan bebas Ruslan Malinovsky meluncur deras ke gawang Belanda. Pertandingan pun berjalan lebih ketat. 

Kembali ke Wijnaldum, gelandang yang musim depan bergabung dengan PSG ini berperan lebih menyerang ketika bermain di timnas. Pada babak pertama saja dia mampu melepaskan empat tembakan. Lebih banyak daripada total tembakannya di sepanjang Liga Champions musim lalu bersama Liverpool, 9 laga, 3 tembakan.  (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved