Breaking News:

Komitmen Majukan Sepak Bola Nasional, Raffi Ahmad: Sport dan Entertainment Harus Berkolaborasi

Menurut Raffi Ahmad, Indonesia memiliki potensi besar secara digital sebab memiliki pengguna sosial media lima besar dunia.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Rina Eviana
TRIBUNJOGJA.COM/ HANIF SURYO
Raffi Ahmad ditemui disela kegiatan Sosialisasi Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional di Royal Ambarrukmo Hotel, Sleman, DIY, Sabtu (12/6/2021) kemarin. 

TRIBUNJOGJA.COM - Raffi Ahmad menjadi satu di antara pesohor Tanah Air yang memutuskan merambah ke dunia sepak bola.

Pesohor yang belum lama ini mengakuisisi klub Liga 2, Cilegon United FC yang kini berganti nama menjadi RANS Cilegon FC itu, mengungkapkan optimismenya terkait masa depan sepak bola Indonesia.

Menurutnya, Indonesia dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia harusnya tak kalah pamor dengan sepak bola di luar negeri.

Ia kemudian mencontohkan Real Madrid yang berasal dari negara yang lebih kecil dibanding Indonesia namun bisa lebih dikenal seantero dunia.

"Sepakbola di Indonesia ini seperti pesta untuk masyarakat dan saya tertarik, Bismillah niat baik maka saya lakukan," ungkap Raffi Ahmad saat mengikuti kegiatan Sosialisasi Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional di Royal Ambarrukmo Hotel, Sleman, DIY, Sabtu (12/6/2021) kemarin.

Menurutnya, di era digital saat ini sudah waktunya sport dan entertainment berkolaborasi.  

Apalagi menurutnya, Indonesia memiliki potensi besar secara digital sebab memiliki pengguna sosial media lima besar dunia.

"Spanyol dengan luas negara hanya seperti Jawa Barat saja bisa memiliki klub-klub yang sukses secara prestasi maupun bisnis," kata Raffi mengibaratkan potensi besar yang dimiliki Indonesia.

Bahkan ia memaparkan, beberapa bulan menghandle Rans Cilegon FC, ia berhasil meraih pemasukan cukup banyak dari laga uji tanding yang dapat di akses melalui layanan live streaming.

Raffi Ahmad menggabungkan sport dengan entertainment yakni konten horor bekerjasama dengan Jurnal Risa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved