Breaking News:

Klaten Terima 38 ribu Vaksin COVID-19, Dinkes: Fokus Vaksin untuk Tenaga Pendidik

Puluhan ribu dosis vaksin COVID-19 itu bakal digunakan untuk merampungkan vaksinasi tenaga pendidik, non pendidik dan lainnya.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Muhammad Fatoni
IST
Ilustrasi vaksin covid 19 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Kabupaten Klaten baru-baru ini kembali mendapatkan pasokan dosis vaksin COVID-19 sebanyak 38 ribu dosis.

Puluhan ribu dosis vaksin COVID-19 itu bakal digunakan untuk merampungkan vaksinasi tenaga pendidik, non pendidik dan lainnya.

"Dari Kementerian (Kesehatan) yang terakhir untuk tahap sembilan ini, ada 38 ribu dosis yang kita terima," ujar Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten, Anggit Budiarto pada Tribunjogja,com, Minggu (13/6/2021).

Anggit mengatakan, dari jumlah 38 ribu dosis vaksin COVID-19 itu, sebanyak 17 ribu dosis didistribusikan kepada seluruh Puskesmas yang ada di daerah itu.

"Adapun masing-masing Puskesmas ini diberikan sebanyak 500 dosis," ucap Anggit.

Selain itu, disambung Anggit, pihaknya juga menyalurkan sebanyak 12 ribu dosis kepada rumah sakit yang ada di Klaten.

"Sehingga saat ini kita masih punya 9 ribu vaksin di Dinas dan itu nanti itu akan kita bagi bagi klinik-klinik yang ada di Klaten termasuk PMI dan sebagainya," ucap dia.

Disinggung terkait fokus vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Bersinar saat ini, Anggit menyebut masih fokus pada tenaga pendidik.

"Guru, sekarang sudah menjadi fokus vaksin kita untuk persiapan sekolah tatap muka. Jadi guru ini sudah hampir tervaksin semua," jelasnya.

Hanya saja, kata Anggit, untuk persyaatan tatap muka bukan hanya guru yang divaksin termasuk para karyawan lainnya di sekolah-sekolah yang ada.

"Sekarang bagian tata usaha, karyawan dan lainnya juga sasaran vaksin, semoga bisa kita selesaikan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten Cahyono Widodo, optimis vaksinasi COVID-19 di Klaten berjalan lancar.

"Vaksin masih terus berjalan dan saat ini masuk ke guru. Kami optimis semua berjalan lancar," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved