Breaking News:

Indonesia vs UEA Diwarnai Insiden Salah Putar Lagu Kebangsaan, Malah Setel Lagu 'Negaraku'

Insiden salah putar lagu kebangsaan mewarnai laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang mempertemukan Indonesia Vs UEA.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Mona Kriesdinar
pssi.org
Penyerang timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo saat tampil membela Indonesia pada pertandingan lawan Thailand pada lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dengan menghadapi Thailand di Al-Maktoum Stadium, Jumat (4/6/2021) dini hari WIB. 

TRIBUNJOGJA.COM- Insiden salah putar lagu kebangsaan mewarnai laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang mempertemukan tim nasional (timnas) Indonesia kontra Uni Emirat Arab (UEA) di Dubai, Jumat (11/6) malam.

Sebelum kick off, penggawa timnas Indonesia yang bersiap menyanyikan lagu kebangsaan 'Indonesia Raya' justru tampak kebingungan lantaran justru lagu kebangsaan Malaysia 'Negaraku' yang menggema di Zabeel Stadium.

Sontak saja, Kushedya Hari Yudo dan kolega melambaikan tangan pada pihak penyelenggara pertandingan, mengisyaratkan bahwa lagu kebangsaan yang diputar tersebut salah.

Baca juga: Timnas Indonesia Kalah Telak Dari UEA, Skor 0-5

Setelah sempat terjadi insiden tersebut, lagu Indonesia Raya kemudian berkumandang disusul 'Ishy Bilady', lagu kebangsaan Uni Emirat Arab.

Adapun pada pertandingan ini, terdapat beberapa perubahan dalam line-up timnas Indonesia, jika dibandingkan dengan laga terakhir kontra Vietnam.

Perubahan pertama terlihat di posisi penjaga gawang, Muhammad Riyandi menggantikan Nadeo Winata yang pada laga sebelumnya berjuang habis-habisan menahan gempuran Vietnam.

Selanjutnya, perubahan juga terlihat di lini tengah dan penyerangan timnas Indonesia. Syahrian Abimanyu dan Yakob Sayuri yang sebelumnya menjadi starter pada laga kontra Vietnam, mengawali pertandingan kontra UEA dari bangku cadangan.

Sebagai gantinya, tim pelatih memainkan Adam Alis dan Kadek Agung sebagai starter. Di lini bertahan, tidak ada perubahan. Asnawi Mangkualam, Arif Satria, Rizky Ridho, dan Pratama Arhan masih menjadi andalan utama. 

Demikian juga dengan posisi striker yang kini masih ditempati oleh Kushedya Hari Yudo.

Di sisi lain, UEA yang membutuhkan kemenangan menurunkan salah satu pemain yang sangat familiar bagi timnas Indonesia, yakni Ali Ahmed Mabkhout.

Ali Ahmed Mabkhout merupakan momok timnas Indonesia ketika berhadapan dengan UEA pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada Oktober 2019.

Kala itu, Mabkhout tiga kali membobol gawang skuad Garuda yang ketika itu dikawal oleh Wawan Hendrawan.

Susunan pemain Indonesia vs UEA:

Indonesia: 23-M Riyandi (GK); 2-Arif Satria, 4-Rizky Ridho, 11-Pratama Arhan, 13-Rachmat Irianto, 14-Asnawi Mangkualam; 6-Evan Dimas, 18-Adam Alis, 22-Kadek Agung, 20-Osvaldo Haay; 9-Kushedya Hari Yudo.

UEA: 1-Ali Khaseif (GK); 3-Albalooshi, 4-Almaazmi, 9-Al Ahbabi, 21-Alhammadi; 5-Alblooshi, 10-Alshamsi, 18-Bekheet; 7-Mabkhout, 11-Correa, 15-De Lima.

(TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved