Breaking News:

Beagle Jogja Optimalkan Potensi UMKM Otomotif Lokal

Tim asal Kota Gudeg ini berhasil menempati posisi 5 pada gelaran Kejurnas Rally 2021 seri pertama yang berlangsung di Tanjung Lesung, Banten, 10-11 Me

Editor: ribut raharjo
Istimewa
Pembalap, pengurus tim BJRT serta perwakilan pihak sponsor saat melakukan sesi foto bersama. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN  - Minimnya dana yang dimiliki tidak menyurutkan langkah tim balap Beagle Jogja Rally Team (BJRT) untuk beprestasi.

Buktinya, tim asal Kota Gudeg ini berhasil menempati posisi 5 pada gelaran Kejurnas Rally 2021 seri pertama yang berlangsung di Tanjung Lesung, Banten, 10-11 Mei yang lalu.

Menurut pegiat otomotif senior Jogjakarta sekaligus pengurus tim BJRT, Bukbis Pancawinarna, pencapaian prestasi membanggakan pada gelaran Kejurnas Rally 2021 seri pertama tersebut tidak lepas dari peran serta seluruh anggota tim seperti pebalap serta bagian teknis yang bekerja di belakang layar.

Ditemui usai acara launching BJRT 2021 di Sleman Space Art, Condongcatur, Sleman, Sabtu (12/06/2021), Bukbis menggarisbawahi peran tim teknis dalam memaksimalkan dana operasional tim yang terbatas.

"Kita tidak dapat mengingkari bahwa olahraga otomotif memerlukan biaya yang sangat besar. Namun, segala keterbatasan tersebut bukanlah alasan bagi kami untuk tidak mempersembahkan yang terbaik baik Jogjakarta," ujar Bukbis.

Bukbis menjelaskan, tidak semua komponen yang digunakan oleh mobil- mobil balap di timnya berasal dari produsen luar negeri.

"Akan sangat mahal bila seluruh komponen mobil- mobil kami harus menggunakan barang impor atau dari brand ternama," tambahnya.

Untuk itu, lanjut Bukbis, pihaknya berusaha mengoptimalkan potensi lokal yang ada dengan cara menggandeng berbagai UMKM di Daerah Istimewa Jogjakarta yang bergerak di bidang otomotif.

"Banyak komponen mobil- mobil (tim) Beagle yang diproduksi home industry lokal lho, Mas," jelas Bukbis bersemangat.

Menurut Bukbis, selain dapat memberdayakan UMKM lokal, hal tersebut juga menjadi penghematan yang cukup besar bagi tim.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved