Breaking News:

PSS Sleman

PSS Sleman Tiba di Cikarang untuk TC, Siapkan 3 Laga Uji Coba

PSS Sleman akan melakukan laga uji coba sebanyak dua sampai tiga kali, di tengah melakoni pemusatan latihan (TC) di Cikarang, Jawa Barat.

Dokumentasi PSS Sleman
Danang Suryadi ketika melatih fisik penggawa PSS Sleman di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (10/6/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM - PSS Sleman akan melakukan laga uji coba sebanyak dua sampai tiga kali, di tengah melakoni pemusatan latihan (TC) di Cikarang, Jawa Barat.

Hal itu juga disampaikan oleh Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando jika PSS Sleman akan menjalani uji coba dengan tim-tim Liga 2 yang diawali pada 12 Juni 2021 mendatang.

“Tanggal 12 kemungkinan besar kita agendakan uji tanding bertemu Persiba Balikpapan. Lalu di tanggal 15 kita masih cari tapi sudah koordinasi dengan beberapa tim dan masih tunggu kabar, yang jelas kita fokus untuk taktikal tim,” tambahnya.

Dalam agenda yang direncanakan selama delapan hari tersebut, menurut pelatih fisik PSS Sleman, Danang Suryadi sebagai langkah timnya untuk mematangkan kerja sama dan taktikal tim.

Baca juga: PSS Sleman Lakoni TC di Cikarang, Diagendakan Lakoni Uji Tanding Lawan Persiba Balikpapan

Sementara, PSS Sleman sudah tiba di tempat TC pada hari Kamis (10/6/2021) sore.

Merekapun bergegas untuk melakukan materi latihan ringan sebagai bentuk pemulihan karena perjalanan jauh.

“Setelah sampai Cikarang kita memberikan latihan ringan stretching dan sedikit jogging untuk mengembalikan kondisi seperti semula. Aliran darah yang menumpuk di kaki harus digerakkan supaya mengalir kembali,” kata Danang Suryadi.

Menurutnya, latihan ringan ini perlu dilakukan oleh para pemain mengingat mereka baru saja menempuh perjalanan darat yang cukup panjang dengan rute Sleman-Cikarang.

Baca juga: Bocoran Proses Negosiasi Pemain Asing Anyar PSS Sleman, Ini Kata Manajer Tim Super Elja

“Tujuan dari latihan ringan ini yaitu untuk recovery. Tidak lama, hanya 15-20 menit saja. Setelah itu mereka kembali ke kamar, lalu mandi dan dilanjutkan dengan makan malam bersama,” tambahnya.

Di sisi lain, pemilihan tempat TC di Cikarang menurut Danilo karena di sana memiliki fasilitas yang mendukung serta jarak tempuh hotel dan tempat berlatih tidak jauh.

“Ada beberapa nama yang muncul saat itu. Ada Jawa Timur Sidoarjo, Bali, kemudian Cikarang Jakarta juga. Kita pertimbangkan beberapa aspek dan sesuai rekomendasi dari tim pelatih dan direksi minta kita di Jakarta,” urainya.

“Di sana (Cikarang) dari sisi fasilitas juga memungkinkan karena jarak tempuh hotel dengan lapangan yang akan kita gunakan untuk TC hanya 15 menit. Kita juga mau menghindari kemacetan, supaya tidak mengganggu psikis pemain juga,” jelas Danilo.( Tribunjogja.com )

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved