Breaking News:

Jurus Baru Apple Rayu Pengguna Android Pindah ke iOS

Jurus baru itu sudah tersemat di Play Store sejak 2015 dan akan ditingkatkan kemampuannya.

Editor: Singgih Wahyu N
ist/tangkapan layar
tampilan aplikasi Move to iOS di Google Play Store. 

TRIBUNJOGJA.COM - Apple dikabarkan segera meluncurkan jurus baru untuk "merayu" pengguna telepon seluler berbasis Android, agar mau migrasi ke sistem operasi buatannya, iOS di perangkat iPhone.

Jurus baru itu adalah rencana peningkatan aplikasi Move to iOS yang ada di perangkat Android. Aplikasi ini dihadirkan sejak 2015, untuk memudahkan pengguna smartphone Android pindah ke iPhone.

Mengutip KompasTekno yang menukil dari MacRumors, Kamis (10/6/2021), peningkatan kemampuan Move to iOS yang dimaksud adalah nantinya aplikasi ini bisa digunakan dengan iPhone yang menjalankan sistem operasi terbaru Apple, iOS 15. Namun, ini artinya, pengguna Android baru akan bisa memanfaatkan kemampuan baru Move to iOS itu ketika iOS 15 sudah dirilis sekitar September hingga November mendatang.

Seiring dengan kehadiran iOS 15, kemampuan Move to iOS bakal lebih lengkap. Aplikasi ini bisa memindahkan beberapa konten, seperti kontak, riwayat pesan, foto, video, bookmark web, akun e-mail, kalender, dan wallpaper.

Nantinya, aplikasi Move to iOS juga bakal bisa memindahkan seluruh foto, album, file, folder, hingga setelan accessibility dari perangkat Android ke iPhone. Pengguna Android pun tidak perlu repot melakukan terlalu banyak pengaturan ulang ketika berpindah ke iOS.

Apple juga memudahkan cara mendapatkan Move to iOS dengan menerapkan kode QR yang bisa dipindai pengguna Android untuk diarahkan ke laman download aplikasi tersebut di toko Play Store. Aplikasi Move to iOS sendiri agaknya juga perlu diperbarui.

iOS dan Android praktis menjadi penguasa platform mobile saat ini, setelah BlackBerry OS dan Windows Phone gagal menjadi alternatif di urutan ketiga. Menurut data dari GS Stat Counter, pangsa pasar Android mencapai 72,72 persen per bulan Mei 202, sementara iOS menguasai 25,47 persen. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Siasat Baru Apple Rayu Pengguna Android agar Beralih ke iPhone"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved