Breaking News:

PSIM Yogyakarta

Giliran Laskar Mataram Ditantang Bali United

Setelah dua kali melakoni uji coba melawan PSG Pati dan Barito Putera, giliran Laskar Mataram beruji tanding lawan Bali United.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Agus Wahyu
Dokumentasi PSIM Yogyakarta
Selebrasi penggawa PSIM Yogyakarta seusai mencetak gol ke gawang Barito Putera pada uji tanding di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Selasa (8/6/2021) sore. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Setelah dua kali melakoni pertandingan uji coba melawan PSG Pati dan Barito Putera, PSIM Yogyakarta dijadwalkan kembali melakoni dua kali uji tanding. Kali ini yang menjadi lawan PSIM adalah Bali United. Pertandingan uji coba tersebut rencananya bakal digelar di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Minggu (13/6/2021) dan Senin (14/6/2021).

Sinyal adanya uji tanding tersebut diketahui dari unggahan akun instagram resmi Bali United, Kamis (10/6/2021). Dalam unggahan tersebut, pemain Bali United, Fahmi Al-Ayyubi tampak tengah menghubungi dua mantan rekannya, yakni Arapenta Poerba (Persis Solo) dan Taufik Hidayat (PSIM Yogyakarta).

"Silaturahmi kawan lama," tertulis dalam caption unggahan tersebut.

Media Officer PSIM Yogyakarta, Ditya Fajar Rizkizha mengkonfirmasi perihal kabar uji tanding tersebut. Ditya mengungkapkan, uji tanding lawan Bali United ini bisa disaksikan melalui layanan live streaming.

"Rencana (uji tanding) hari Minggu dan Senin. Uji tanding ini rencananya dapat disaksikan melalui layanan live streaming," ujarnya singkat.

Sementara itu PSIM mencatatkan dua capaian apik di dua pertandingan uji coba kandang. Melawan PSG Pati di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Kamis (3/6/2021) PSIM mampu menang dengan skor 2-1. Lalu lima hari berselang atau Selasa (8/6/2021), Hendika Arga dan kolega juga kembali menang atas lawannya, Barito Putera dengan skor 3-2.

Dilansir dari laman resmi Bali United, uji tanding ini merupakan persiapan Serdadu Tridatu sebelum melakoni dua kompetisi besar, Piala AFC dan Liga 1 2021. Melawan PSIM menjadi paket agenda uji coba bertema ‘Tour de Java’.

Selain PSIM, Bali United juga dijadwalkan menjajal kekuatan Persis Solo dan Barito Putera. "Kami akan turut menggelar rangkaian tur pramusim dengan beberapa tim sebelum kemudian melakoni kompetisi Piala Walikota Solo. Tur pramusim ini akan sekaligus menjadi ajang bagi pemain muda Bali United untuk unjuk aksi dan kualitas mereka," ujar Chief Executive Officer Bali United, Yabes Tanuri.

Tur pramusim yang dicanangkan oleh Serdadu Tridatu ini akan berlangsung di Yogyakarta dan juga Solo pada Minggu (13/6/2021) sampai dengan Jumat (18/6/2021). Setelah menjajal PSIM pada Minggu (13/6/2021) dan Senin (14/6/2021), Serdadu Tridatu akan melawan Persis Solo pada Rabu (16/6/2021). Tur pramusim akan ditutup pada Jumat (18/6/2021) Barito Putera di Stadion Manahan, Solo.

Seluruh pertandingan akan berlangsung pada pukul 15.30 WIB dan akan disiarkan secara live di channel Bali United di Vidio.com. Tiket nonton online pertandingan versus Persis Solo dan Barito Putera masing-masing dibanderol seharga Rp15.000 per-pertandingan dan Rp15.000 untuk dua laga melawan PSIM. Tiket all-in-one dibanderol Rp29.000.

Tak tanggung-tanggung, manajemen Bali United rupanya juga menyiapkan sederet hadiah menarik bagi penonton yang beruntung, termasuk sepeda motor. Selain motor, penonton yang memilih tiket all-in-one juga akan berkesempatan memenangkan doorprize lainnya, antara lain official merchandise Bali United dan smart watch. (han)

Selengkapnya baca Tribun Jogja edisi Jumat (11 Juni 2021) halaman 10.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved