Breaking News:

EURO 2020

TIMNAS ITALIA: Pemain Buangan AC Milan Ini Bisa Jadi Senjata Rahasia Mancini di Piala Eropa

Pemain buangan AC Milan tersebut telah menjadi satu dari pemain yang paling menonjol di kompetisi Liga Italia Serie A musim ini.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
MIGUEL MEDINA / AFP
Domenico Berardi dan Manuel Locatelli di UEFA Nations League A, Grup 1 Italia vs Polandia pada 15 November 2020 di Stadion Mapei di Reggio Emilia. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pemain Sassuolo Manuel Locatelli disebut akan menjadi senjata rahasia Roberto Mancini pada Euro 2020.

Pemain buangan AC Milan tersebut telah menjadi satu dari pemain yang paling menonjol di kompetisi Liga Italia Serie A musim ini.

Pemain muda itu telah tumbuh dan berkembang pesat dan itu yang terjadi pada Manuel Locatelli dalam beberapa tahun terakhir.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu menjelma menjadi bintang setelah pindah ke Sassuolo pada 2018, dan musim ini adalah yang terbaik baginya.

Oleh karena itu, tidak mengherankan melihat Locatelli dimasukkan dalam skuad sementara Roberto Mancini untuk Euro 2020 atau Piala Eropa.

Domenico Berardi dan Manuel Locatelli di UEFA Nations League A, Grup 1 Italia vs Polandia pada 15 November 2020 di Stadion Mapei di Reggio Emilia.
Domenico Berardi dan Manuel Locatelli di UEFA Nations League A, Grup 1 Italia vs Polandia pada 15 November 2020 di Stadion Mapei di Reggio Emilia. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Dan sepertinya pemain berusia 23 tahun itu layak menjadi satu dari pemain utama skuad Roberto asuhan Machini, seperti dikutip Tribun Jogja dari Football Italia.

Mancio, sapaan Mancini, adalah orang yang memanggil Locatelli untuk debutnya di Gli Azzurri pada bulan September dan setelahnya selalu tampil gemilang.

Sassuolo menyelesaikan musim di tempat kedelapan yang mengesankan, mengumpulkan poin yang sama dengan Roma (62) dan penampilan Locatelli yang tenang dan disiplin adalah satu dari alasan utama di balik pencapaian Neroverdi.

Faktanya, gelandang Lombardia itu bisa dibilang sebagai pemain kunci untuk susunan 4-2-3-1 Roberto De Zerbi.

Ia ia diberi tugas berat untuk melindungi lini belakang Neroverdi yang rentan, sambil menggerakkan bola secara efisien dan dengan cepat mendistribusikan bola Sassuolo secara cepat.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved