Breaking News:

Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit di Depok Sudah Vaksinasi Covid-19 Lebih dari 31 Ribu Orang

Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit di Depok Sudah Vaksinasi Covid-19 Lebih dari 31 Ribu Orang

Istimewa
Presiden RI Joko Widodo (kanan) didampingi oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (kiri), Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin (kedua kiri), Rektor Universitas Indonesia, Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D (ketiga kiri) dan Direktur RSUI, dr. Astuti Giantini (tengah) meninjau Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit di RSUI, Depok, Rabu (9/6/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit, Depok, yang diselenggarakan oleh PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) sudah memvaksin sebanyak lebih dari 31 ribu orang.

Jumlah itu merupakan akumulasi sejak Maret 2021 hingga saat ini.

Pusat penyuntikan vaksinasi akan beroperasi hingga akhir Juli mendatang.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini mengatakan warga yang divaksin di Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit ini berasal dari kalangan pengajar, dosen, relawan, petugas kesehatan, pelayan publik mulai dari pekerja angkutan uumu, ojek hingga pengemudi angkot.

Dalam sehari, sentra vaksinasi ini bisa melakukan penyuntikan hingga 1000 orang.

"Hingga saat ini Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit telah melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada lebih dari 31 ribu orang,"katanya dalam rilis yang diterima Tribunjogja.com, Kamis (10/6/2021).

Dian mengaku pihaknya bangga bisa ambil bagian dalam membantu pemerintah untuk program vaksinasi ini.

Diharapkan melalui program vaksinasi ini, nantinya bisa membantu pemerintah dalam penanggulangan pandemi covid-19 di Indonesia.

"Kami sangat senang, Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit sejauh ini bisa ikut membantu pemerintah dalam penanggulangan pandemic Covid-19,"jelasnya.

Baca juga: Tinjau Vaksinasi Massal di Bandung, Panglima TNI dan Kapolri Minta Warga Tetap Disiplin Prokes

Sementara itu pada Rabu (9/6/2021) siang, Presiden Jokowi meninjau langsung  aktivitas vaksinasi anti Covid-19 di Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit, Depok.

Halaman
123
Penulis: Hari Susmayanti
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved