Breaking News:

Update Corona di Klaten

7 ASN Klaten Kena COVID-19 Meski Sudah Vaksin Dua Kali, Begini Penjelasan Kepala Dinas Kesehatan

Tujuh orang ASN tersebut berada dalam kondisi sehat dan berstatus orang tanpa gejala (OTG) COVID-19.

dok.istimewa
Ilustrasi penyuntikan vaksin 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Tujuh orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas di Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah terkonfirmasi positif covid-19 meski sudah mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 hingga dosis kedua.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo menyampaikan hingga saat ini pihaknya masih melakukan penelusuran terkait dari mana ASN tersebut tertular COVID-19 itu.

"Tracing kepada para pegawai yang kena itu sudah kita lakukan tapi soal hasilnya belum, masih pengambilan spesimen," ucapnya saat Tribunjogja.com temui di Pendapa Pemkab Klaten, Kamis (10/6/2021).

Ia pun meminta masyarakat untuk tetap disiplin menaati protokol kesehatan COVID-19, termasuk masyarakat yang telah menerima vaksin COVID-19.

Baca juga: 7 ASN Klaten Terkonfirmasi Positif COVID-19, Meski Sudah Vaksin hingga 2 Kali

"Tujuan vaksin itu kan memang untuk tidak tertular (COVID-19), tapi kan tidak ada jaminan seratus persen (kalau setelah divaksin jadi kebal)," ujar Cahyono.

"Makanya yang penting meski kita sudah divaksin tolong protokol kesehatan tetap dijaga," sambungnya.

Cahyono mengatakan, dalam kurun tiga hari terakhir kasus aktif COVID-19 di Klaten mengalami kenaikan.

"Secara umum dalam tiga hari terakhir kita memang mengalami peningkatan kasus dengan paling banyak sumber penularan dari klaster keluarga," ucapnya.

Sementara itu, Kepala BPKD Klaten, Himawan Purnomo, mengatakan 7 orang ASN tersebut berada dalam kondisi sehat dan berstatus orang tanpa gejala (OTG) COVID-19.

Baca juga: Pasar Basin Klaten Ditutup Tiga Hari, Begini Penjelasan Satgas COVID-19 Kebonarum

Saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dan tempat isolasi terpusat dengan pengawasan Satgas COVID-19.

Halaman
12
Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved