Breaking News:

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia - Menpora Zainudin Amali Masih Percaya Peran Penting Shin Tae-yong, Ini Alasannya

Meski menelan kekalahan besar, Shin Tae-yong tampaknya masih mendapat kepercayaan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

pssi.org
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong 

TRIBUNJOGJA.COM - Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong baru menelan kekalahan telak kala melawan Vietnam di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Meski menelan kekalahan besar, Shin Tae-yong tampaknya masih mendapat kepercayaan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Apa yang menjadi alasan Menpora masih menaruh harapan besar kepada Shin Tae-yong, berikut pernyataan Zainudin Amali.

Disebutkan, Menpora masih percaya dengan tangan dingin Shin Tae-yong yang menukangi Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia sebelum tampil menghadapi Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis 93/6/2021). Timnas Indonesia bermain 2-2 atas Thailand
Timnas Indonesia sebelum tampil menghadapi Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis 93/6/2021). Timnas Indonesia bermain 2-2 atas Thailand (Twitter.com/ PSSI)

Zainudin Amali mengatakan terdapat beberapa aspek yang mulai dibenahi Shin Tae-yong di timnas Indonesia.

Di antaranya adalah soal kedisiplinan, mental, hingga pola makan skuad Timnas Indonesia.

Walau menaruh kepercayaan terhadap pelatih asal Korea tersebut, Menpora menegaskan Shin Tae-yong juga masih memiliki pekerjaan rumah yang harus ditangani dari skuad Garuda.

"Saya tetap menaruh harapan kepada pelatih Shin Tae-yong," kata Zainudin Amali.

"Karena banyak hal dibuat dari tim kita dan juga banyak hal dibenahi. Ini masih ada waktu," sambung pria kelahiran Gorontalo itu.

Sebagaimana sudah terjadi, Timnas Indonesia menelan kekalahan telak dari Vietnam dengan skor 4-0, di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia.

Menpora sadar bahwa peluang timnas Indonesia untuk melaju ke babak selanjutnya Kualifikasi Piala Dunia 2022 sudah tertutup.

Halaman
12
Penulis: Tribun Jogja
Editor: Yoseph Hary W
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved