Breaking News:

PSS Sleman

PSS Sleman Lakoni TC di Cikarang, Diagendakan Lakoni Uji Tanding Lawan Persiba Balikpapan

Penggawa PSS Sleman akan melakoni pemusatan latihan alias training center di Cikarang, Jawa Barat, dari tanggal 10-18 Juni 2021.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Kurniatul Hidayah
Dok PSS
Penggawa PSS Sleman berfoto bersama di sela sesi latihan beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Penggawa PSS Sleman akan melakoni pemusatan latihan alias training center di Cikarang, Jawa Barat, dari tanggal 10-18 Juni 2021.

Pada pemusatan latihan ini, tim pelatih akan memfokuskan latihan untuk mematangkan tim secara taktikal, juga memperkuat chemistry pemain jelang bergulirnya Liga 1, 10 Juli 2021 mendatang. 

Di samping itu, agenda uji tanding juga disiapkan pada pemusatan latihan kali ini. Satu diantara yang akan menjadi calon lawan uji tanding ialah klub Liga 2 asal Kalimantan, Persiba Balikpapan.

Baca juga: Masuk Top 10 Sekolah dengan Nilai UTBK Tertinggi, SMAN 1 Yogyakarta Bekali Siswa Metode HOTS

Selain Persiba, PSS Sleman akan menghadapi dua klub lainnya yang hingga kini belum diketahui. Hanya saja, dua calon lawan uji tanding lainnya kemungkinan besar merupakan klub Liga 2.

"Tanggal 10 Juni pagi kita berangkat ke Cikarang untuk pemusatan latihan atau TC. Ini sesuai dengan program dan keinginan dari tim pelatih. Di sana kita fokus untuk mematangkan tim secara taktikal,” kata manajer PSS, Danilo Fernando, Selasa (09/06/2021) siang.

"Tanggal 12 kemungkinan besar kita agendakan uji tanding bertemu Persiba Balikpapan. Lalu di tanggal 15 kita masih cari tapi sudah koordinasi dengan beberapa tim dan masih tunggu kabar. Yang jelas kita fokus untuk taktikal tim,” tambahnya.

Lebih lanjut Danilo mengungkapkan, ada beberapa alasan yang mendasari akhirnya PSS memilih Cikarang sebagai tempat pemusatan latihan. Di antaranya karena jarak tempuh dan fasilitas yang mendukung.

“Ada beberapa nama yang muncul saat itu. Ada Jawa Timur Sidoarjo, Bali, kemudian Cikarang Jakarta juga. Kita pertimbangkan beberapa aspek dan sesuai rekomendasi dari tim pelatih dan direksi minta kita di Jakarta,” urainya.

Baca juga: Fluktuatif, Kasus COVID-19 di Bantul Didominasi Pralansia

“Di sana (Cikarang) dari sisi fasilitas juga memungkinkan karena jarak tempuh hotel dengan lapangan yang akan kita gunakan untuk TC hanya 15 menit. Kita juga mau menghindari kemacetan, supaya tidak mengganggu psikis pemain juga,” jelas Danilo.

Adapun pada pemusatan latihan kali ini, tim besutan Dejan Antonic memboyong sebanyak 28 pemain. Tiga pemain diantaranya adalah pemain dari akademi, Hokky Caraka, Safaat Arif dan Rizza Fadillah. (Han)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved