Breaking News:

Hanya Menjabat 3,5 Tahun, Bupati Gunungkidul Pilih Fokus Realisasi Program Kerja

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) disepakati akan berlangsung kembali pada 2024 mendatang. Adapun pelaksanaannya dilakukan pada tahun yang sama dengan

Penulis: Alexander Aprita
Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA/ Alexander Ermando
Bupati Gunungkidul Sunaryanta 

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) disepakati akan berlangsung kembali pada 2024 mendatang.

Adapun pelaksanaannya dilakukan pada tahun yang sama dengan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Kesepakatan tersebut praktis membuat masa jabatan kepala daerah terpilih hanya berlangsung selama 3,5 tahun. Hal serupa juga akan dialami oleh Bupati Gunungkidul hasil Pilkada 2020, Sunaryanta.

Baca juga: Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Kabupaten Magelang Gelar Gerakan Merti Kali Elo

Ia secara lugas menyatakan akan mengikuti aturan yang ada jika nantinya Pilkada benar-benar dilaksanakan pada 2024 nanti.

"Bagi saya kerja ya kerja saja, mengikuti saja aturan yang ada," kata Sunaryanta ditemui di ruang kerjanya, Rabu (09/06/2021).

Berkaitan dengan program kerja, ia mengaku tidak akan bisa terwujud semua. Terutama mengingat masa jabatannya yang terbilang pendek.

Hal itu ditambah dengan situasi yang belum menentu karena pandemi COVID-19. Menurut Sunaryanta, keduanya jadi kendala untuk merealisasikan program kerja yang sudah disusun.

"Tapi bukan berarti kami tidak mengupayakan," katanya.

Baca juga: Genjot Pertumbuhan Ekonomi, Pemda DIY Rancang Program Work From Jogja

Sunaryanta pun menegaskan akan tetap memperjuangkan agar program kerja yang disusun tetap bisa terwujud. Terutama yang menjadi prioritasnya sejak awal.

Disinggung soal keikutsertaannya di Pilkada 2024, ia menyatakan belum bisa memutuskan. Sebab saat ini ia masih berfokus pada tugasnya sebagai Bupati Gunungkidul.

"Yang penting kerja saja dulu, apalagi sekarang saya inginnya di lapangan terus," ujar Sunaryanta. (alx)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved