Breaking News:

DI Yogyakarta Miliki 269 Hotel Bersertifikat CHSE yang Siap Untuk Program Work From Jogja

Dinas Pariwisata (Disparta) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memiliki modal besar untuk memulai program Work From Jogja (WFJ) demi menggeliatkan

Istimewa
ilustrasi Hotel 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dinas Pariwisata (Disparta) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memiliki modal besar untuk memulai program Work From Jogja (WFJ) demi menggeliatkan kembali industri pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo mengatakan, modal besar yang dimaksudkan adalah sebanyak 269 usaha pariwisata mulai dari perhotelan dan lainnya telah memenuhi syarat operasional.

"Kementerian sudah mulai, dan industri perhotelan kami konsisten menjaga prokesnya. Kami punya 269 usaha pariwisata perhotelan yang sudah bersertifikat Clean, Healt, Safety and Environment (CHSE)," kata Singgih, Rabu (9/6/2021).

Baca juga: Pemkot Yogyakarta Bersama Humanity and Inclusion (HI) Dorong Pemulihan Ekonomi Melalui BLT

Ia menambahkan, saat ini pihaknya baru menyiapkan pembahasan dengan para mitra pariwisata yakni PHRI dan ASITA DIY terkait teknis pelaksanaan WFJ tersebut.

"Kami baru akan membahas bersama PHRI dan ASITA. Sebentar lagi akan disampaikan promosi itu," jelasnya.

Ditinjau dari kesiapan secara infrastruktur dan sarana untuk memuluskan program WFJ, Singgih memastikan bahwa DIY mendukung penuh program tersebut.

"Sangat siap. Secara infrastruktur hotel-hotel kami sudah siap, dan keuntungan kami kan DIY itu mudah dijangkau dari mana pun. Ada jalur darat, mobil pribadi, kereta, dan akomodasi lain. Jalur udara juga sudah siap bandara," pungkasnya. (hda)

Penulis: Miftahul Huda
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved