Breaking News:

Berita Kesehatan

Anda Harus Tahu, Ini Efek Negatif Terlalu Sering Nonton Film Dewasa Bagi Pria

Penelitian terbaru yang dipublikasikan eurekalert menyebutkan bahwa ada kaitan antara kebiasaan menonton film dewasa dengan disfungsi ereksi

net
ILUSTRASI - Disfungsi ereksi 

TRIBUNJOGJA.COM - Penelitian terbaru yang dipublikasikan eurekalert menyebutkan bahwa semakin sering seorang pria menonton film dewasa, maka semakin tinggi pula kemungkinan dia mengalami disfungsi ereksi. Bahkan hal ini bisa terjadi meskipun ia masih muda dan sehat.

Temuan ini dipresentasikan Juni 2020 lalu di kongres virtual Asosiasi Urologi Eropa.

Hasil tersebut diperoleh dari kuesioner online pada 3.267 responden pria di Belgia, Denmark, dan Inggris.

Isi kuesioner itu menyangkut tentang kebiasaan masturbasi, seberapa sering mereka menonton film dewasa dan tentang bagaimana pengalaman hubungan intim mereka dengan pasangannya.

Obesitas Picu Disfungsi Seksual

Penelitian mengungkap pria yang melaporkan menonton film dewasa selama 70 menit atau lebih per minggu memiliki hubungan seks kurang memuaskan, dan lebih cenderung mengalami disfungsi ereksi.

Para peneliti cukup terkejut karena banyak pria muda yang mengalami disfungsi ereksi, dan menemukan bahwa kebanyakan dari mereka adalah penonton berat film dewasa.

Disfungsi ereksi biasanya berkaitan dengan usia

Disfungsi ereksi, atau ketidakmampuan untuk mendapatkan atau mempertahankan ereksi saat berhubungan intim, mempengaruhi 30 juta pria.

Pria dengan Disfungsi Ereksi Cenderung Miliki Kesehatan Jantung yang Buruk

Salah satu penyebabnya adalah stres, atau ada penyakit lain yang mendasarinya. Namun begitu, masalah usia adalah faktor risiko yang paling umum.

Menurut Fakultas Kedokteran Universitas Wisconsin, disfungsi ereksi ringan hingga sedang mempengaruhi sekitar 60% pria di usia 60-an, jumlah yang meningkat seiring bertambahnya usia ketika pria yang lebih tua mengalami masalah kesehatan yang mempengaruhi sirkulasi.

Halaman
12
Penulis: Mona Kriesdinar
Editor: Mona Kriesdinar
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved