Breaking News:

EURO 2020

Timnas Prancis - Bukan Benzema atau Mbappe, Ini Eksekutor Penalti yang Siap Diandalkan di EURO 2020

Pada gelaran Piala Eropa 2020 nanti, Timnas Prancis memiliki penyerang andal yang tidak hanya siap menjadi penendang bola dari titik putih. 

uefa.com
Pemain Perancis Antoine Griezmann dalam laga 16 besar Piala Eropa 2016 melawan Irlandia di Stade de Lyon, Minggu (26/6/2016) malam waktu Indonesia. Perancis menang 2-1, dua gol Perancis diborong oleh Antoine Griezmann. 

TRIBUNJOGJA.COM - Timnas Prancis memiliki segudang penyerang yang tidak perlu diragukan lagi ketajamannya. Mulai dari Kylian Mbappe hingga Karim Benzema atau bahkan Olivier Giroud, semua mumpuni di lini depan. 

Meski demikian, tampaknya bukan Benzema atau Mbappe yang nantinya bakal menjadi eksekutor penalti di ajang EURO 2020

Pada gelaran Piala Eropa 2020 nanti, Timnas Prancis memiliki penyerang andal yang tidak hanya siap menjadi penendang bola dari titik putih. 

Sosok striker yang bahkan memiliki rasio terbaik dalam mengeksekusi penalti di Timnas Prancis itu tak lain adalah Antoine Griezmann.

Penyerang Timnas Prancis, Antoine Griezmann, mengambil bagian dalam sesi latihan di Kazan Arena, 15 Juni 2018, menjelang laga Grup C Piala Dunia 2018 melawan Australia.
Penyerang Timnas Prancis, Antoine Griezmann, mengambil bagian dalam sesi latihan di Kazan Arena, 15 Juni 2018, menjelang laga Grup C Piala Dunia 2018 melawan Australia. (FRANCK FIFE / AFP)

Baca juga: Timnas Belanda - Dicoret, Gelandang MU Van de Beek Batal Tampil di EURO 2020! Ini Catatan Kariernya

Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Karim Benzema jelas merupakan trisula mematikan milik Timnas Prancis yang sebentar lagi berlaga di Piala Eropa 2020.

Pelatih Timnas Perancis Didier Deschamps, juga masih mempunyai Olivier Giroud, Kingsley Coman, Ousmane Dembele, serta talenta muda menjanjikan, Marcus Thuram.

Para pemain bintang tersebut memiliki kapasitas mumpuni untuk mengoyak pertahanan lawan.

Untuk mengeksekusi penalti dari titik putih pun Kylian Mbappe, Karim Benzema dan Antoine Griezmann sangat bisa diandalkan.

Namun di antara ketiganya, siapa yang akan jadi eksekutor penalti utama Perancis di Euro 2020? Antoine Griezmann tidak hanya memiliki kemampuan dan siap tetapi juga mempunyai rasio konversi terbaik dalam menendang penalti.

Pada laga uji coba melawan Wales pekan silam, Karim Benzema maju sebagai algojo.

Baca juga: Channel TV Siaran Langsung Live Streaming EURO 2020: Menanti Kejutan Tim Asuhan Eks Striker AC Milan

Halaman
12
Penulis: Tribun Jogja
Editor: Yoseph Hary W
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved