Breaking News:

PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta Taklukkan Barito Putera di Uji Tanding, Coach Seto: Ini Belum Permainan Terbaik Kami

Tiga gol kemenangan Laskar Mataram atas kontestan Liga 1 ini masing-masing dicetak Ahmad Ihwan (9'), Aditya Putra Dewa (12'), dan Savio Sheva.

Dok PSIM Yogyakarta
Selebrasi penggawa PSIM Yogyakarta seusai mencetak gol ke gawang Barito Putera pada uji tanding di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Selasa (8/6) sore. 

TRIBUNJOGJA.COM- PSIM Yogyakarta memetik kemenangan 3-2 dari Barito Putera pada uji tanding yang digelar di Stadion Mandala Krida, Selasa (8/6/2021) sore.

Tiga gol kemenangan Laskar Mataram atas kontestan Liga 1 ini masing-masing dicetak Ahmad Ihwan (9'), Aditya Putra Dewa (12'), dan Savio Sheva di babak kedua.

Baca juga: TIMNAS ITALIA: Mancini Sarankan Emerson Tinggalkan Chelsea, Peluang Emas bagi Inter Milan

Baca juga: UPDATE Transfer AC Milan: Ini Target Maldini untuk Striker, Winger, Gelandang dan Bek Kiri

Baca juga: Seorang Pasien Positif COVID-19 di Bantul Kabur dari Shelter

Jalannya pertandingan, PSIM Yogyakarta yang menurunkan skuad terbaiknya tampil agresif sejak sepak mula. Hasilnya, pada menit ke-9 Ahmad Ihwan membawa Laskar Mataram unggul lewat kerja sama apik di dalam kotak penalti.

Hanya berselang 3 menit,  PSIM menambah gol dari sepakan Aditya Putra Dewa yang memanfaatkan kesalahan bek lawan.

Tertinggal dua gol, Barito Putera mencoba untuk terus menekan. Alhasil Barito Putera berhasil menyamakan kedudukan. Skor 2-2 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua berjalan, Coach Seto merotasi pemainnya. Begitupun juga dengan Barito Putera yang kemudian menurunkan 2 legiun asingnya.

Barito Putera sempat menggetarkan gawang Imam Arif, namun terlebih dahulu terjebak dalam posisi offside.

Savio Sheva menjadi penyelamat PSIM Jogja, setelah tendangan keras kaki kirinya berhasil merobek jala Barito Putera yang dijaga Aditya Harlan di menit-menit akhir. Skor 3-2 bertahan hingga peluit panjang ditiupkan.

Baca juga: AC MILAN: Janji Chelsea kepada Rossoneri

Baca juga: AC MILAN: Inilah Alasan Donnarumma Pilih PSG ketimbang Barcelona atau Juventus

Baca juga: 10 Pelaku Pengeroyokan Remaja di Dekat JNM Dibekuk, 2 Pelaku Terpaksa Ditembak Karena Nekat Melawan

“Ya, artinya kita banyak belajar dari Barito Putera yang notabene sekelas di atas kita. Cuma, ada beberapa momen bagus, ada beberapa peluang yang harus kami evaluasi kembali," ujar Seto Nurdiyantoro seusai pertandingan.

“Ini belum permainan terbaik kami, yang jelas evaluasi tetap kami lakukan sambil dilihat kondisi fisiknya. Nanti akan kami konsulkan ke pelatih fisik, apa yang masih kurang kita lihat bersama," tambahnya.

Adapun di pertandingan sebelumnya, Laskar Mataram juga menorehkan kemenangan 2-1 dari kontestan Liga 2, PSG Pati. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Penulis: Tribun Jogja
Editor: Joko Widiyarso
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved