Breaking News:

MotoGP

Berita MotoGP Hari Ini: Race Direction Beri Quartararo 2 Penalti, Kritik Rossi: Aturan Membingungkan

Valentino Rossi memberikan kritik tajam kepada race direction yang memberi penalti kepada Fabio Quartararo dalam aturan yang tidak jelas

https://twitter.com/MotoGP
MotoGP Catalunya, Fabio Quartararo 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP Catalunya baru saja berlalu. Pemimpin klasemen sementara MotoGP 2021, Fabio Quartararo, gagal naik podium setelah mendapat penalti dari race direction akibat memotong tikungan. 

Tidak hanya satu kali penalti, race direction juga menambah penalti lagi setelah balapan itu usai, menyusul tinjauan ulang terhadap aksi Fabio Quartararo membalap dengan jaket pelindung terbuka di tiga lap terakhir. 

Keputusan race direction soal penalti kedua yang diberikan untuk pebalap Monster Energy Yamaha tersebut mendapat kritik dari Valentino Rossi. Ia menilai keputusan dan aturan terkait penalti itu tidak jelas dan membingungkan.

Fabio Quartararo, MotoGP 2021
Fabio Quartararo, MotoGP 2021 (https://twitter.com/FabioQ20)

Baca juga: Berita MotoGP Hari Ini: Marc Marquez Merasa Kesulitan dan Lelah, Valentino Rossi Temukan Ritme Bagus

Penalti dua kali tersebut akhirnya memang membuat perubahan pada hasil balapan MotoGP Catalunya dan klasemen MotoGP 2021.

Sebagaimana sudah digelar, MotoGP Catalunya yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (6/6/2021). Balapan itu tampaknya tidak berjalan sesuai harapan Fabio Quartararo.

Ia punya modal apik dengan raihan pole position dan ritme di atas rata-rata pada latihan bebas. Namun, Quartararo justru gagal meraih kemenangan.

Kegagalan pembalap Monster Energy Yamaha untuk merebut poin penuh disebabkan oleh kesalahannya sendiri.

Ia sempat turun ke posisi lima setelah melebar ketika berusaha menyalip Miguel Oliveira (Red Bull KTM) pada paruh pertama lomba.

Dipaska memacu motor demi menyalip pembalap di depannya tidak dimungkiri membuat ban Quartararo aus lebih cepat.

Lagi, ketika Oliveira mulai menjauh dari kejaran, Quartararo membuat kesalahan lain ketika tak sengaja memotong Tikungan 1 dan 2.

Halaman
1234
Penulis: Tribun Jogja
Editor: Yoseph Hary W
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved