Breaking News:

Wijnaldum Ditikung PSG, Barca Incar ke Gelandang AC Milan

Bersama AC Milan sejak 2017, Calhanoglu telah tumbuh menjadi pemain kunci bagi Rossoneri dan menikmati musim 2020/21 yang mengesankan.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Iwan Al Khasni
Miguel MEDINA / AFP
Alfred Duncan dan Hakan Calhanoglu dan Andrea Carboni di Liga Italia Serie A AC Milan vs Cagliari 16 Mei 2021 di stadion San Siro di Milan. 

TRIBUNJOGJA.COM- Harapan Barcelona untuk mendatangkan Georginio Wijnaldum hampir pasti kandas setelah pesepakbola Belanda tersebut dikabarkan lebih memilih tawaran yang menggiurkan dari raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Menyusul kegagalan tersebut, Barcelona dilaporkan telah melakukan kontak dengan perwakilan Hakan Calhanoglu dari AC Milan yang mendekati akhir kontraknya.

Calhanoglu diplot sebagai alternatif untuk Georginio Wijnaldum, yang gagal didatangkan, sebagaimana diberitakan media Spanyol, Fichajes.

Setelah bersama AC Milan sejak 2017, Calhanoglu telah tumbuh menjadi pemain kunci bagi Rossoneri dan menikmati musim 2020/21 yang mengesankan, menyelesaikan dengan sembilan gol dan dua belas assist dari 43 pertandingan di semua kompetisi.

Ia pun memainkan peran kunci dalam klub finis kedua di klasemen Serie A.

Namun, Calhanoglu menatap masa depan yang tidak pasti di San Siro dengan kontraknya yang akan berakhir pada akhir Juni dan pembicaraan mengenai kesepakatan baru yang tidak berjalan sesuai rencana.

Hal ini membuka celah bagi klub-klub seperti Liverpool, Barcelona, yang tertarik mendatangkan pemain berusia 27 tahun ini di bursa transfer musim panas.

Di sisi lain, Barcelona bahkan santer dikabarkan menjadi labuhan baru untuk gelandang Belanda, Wijnaldum.

Akan tetapi, situasi berubah setelah PSG memberikan tawaran kontrak yang lebih tinggi.

Sementara Barcelona tetap berharap untuk menyelesaikan penandatanganan pemain internasional Belanda, mereka sekarang sedang mempersiapkan Rencana B jika langkah tidak membuahkan hasil, di situlah Calhanoglu masuk.

Blaugrana mengincar pemain internasional Turki itu sebagai alternatif untuk Wijnaldum, mengingat ia mahir bermain di lini tengah, yang akan memungkinkan manajer Ronald Koeman untuk beralih ke formasi 4-2-3-1 favoritnya.

Apa yang membuat transfer ini semakin menarik adalah fakta bahwa Calhanoglu tiga tahun lebih muda dari Wijnaldum dan juga akan masuk dengan status bebas transfer.

Untuk itu, Barcelona telah menjalin kontak dengan kubu Calhanoglu untuk memeriksa apakah gelandang itu akan terbuka untuk kepindahan musim panas ke Camp Nou. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved