Breaking News:

EURO 2020

TIMNAS INGGRIS: Inilah Pengganti Alexander-Arnold di Euro 2020

Bek tengah Brighton itu bermain 90 menit penuh dalam pertandingan Three Lions melawan Rumania dan sekarang akan terlibat di turnamen musim panas Eropa

AFP
Ben White, bek tengah Brighton masuk Timnas Inggris menggantikan Trent Alezander-Arnold yang cedera 

TRIBUNJOGJA.COM - Ben White menjadi bagian dari 26 pemain Inggris untuk Euro 2020 atau Piala Eropa setelah penampilannya yang solid dalam kemenangan persahabatan melawan Rumania.

Bek tengah Brighton itu bermain 90 menit penuh dalam pertandingan Three Lions melawan Rumania dan sekarang akan terlibat di turnamen musim panas Eropa.

Gareth Southgate mengumumkan skuad terakhirnya untuk Kejuaraan Eropa pada 1 Juni silam.

Namun pelatih Timnas Inggris itu harus menerima kenyataan bahwa pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold cedera setelah laga pemanasan melawan Austria.

Southgate pun telah mengonfirmasi bahwa bek tengah Brighton White akan menggantikan posisi Alexander-Arnold.

Trent Alexander-Arnold ditarik keluar karena cedera paha kiri pada laga uji coba Inggris vs Austria di Stadion Riverside, Rabu, 2 Juni 2021.
Trent Alexander-Arnold ditarik keluar karena cedera paha kiri pada laga uji coba Inggris vs Austria di Stadion Riverside, Rabu, 2 Juni 2021. (AFP/SCOTT HEPPELL)

Artinya, sang juru taktik memilih menambah pelapis untuk Harry Maguire saat bek Manchester United itu berjuang untuk kembali fit setelah cedera pergelangan kaki yang serius.

Sebuah pernyataan di akun Twitter resmi Inggris berbunyi: "Selamat Ben White, kamu menuju #EURO2020 dengan #ThreeLions!" tulis pernyataan itu dikutip Tribun Jogja dari Goal Global.

Juga telah dikonfirmasi bahwa White akan mengenakan No 22 di Euro, mewarisi nomor skuat yang kosong dari Alexander-Arnold.

Sebelumnya, Ben White, Jesse Lingard, James Ward-Prowse, Ollie Watkins, Aaron Ramsdale dan Ben Godfrey termasuk dalam skuat awal yang beranggotakan 33 orang sebelum dikeluarkan dari seleksi akhir, bersama dengan Mason Greenwood yang cedera.

Lingard dari Manchester United, gelandang Southampton Ward-Prowse dan Godfrey dari Everton juga tampil dalam dua pertandingan persahabatan Inggris.

Halaman
123
Penulis: Joko Widiyarso
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved