Breaking News:

Kabupaten Sleman

Rusunawa UII Bakal Diaktivasi Jadi Selter Isolasi

Setelah memiliki fasilitas kesehatan darurat COVID-19 (FKDC) Rusunawa Gemawang dan Asrama Haji, Pemkab Sleman berencana menambah selter isolasi.

Penulis: Ahmad Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Sleman 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Selter isolasi menjadi hal penting dalam penanganan pandemi Coronavirus Disease-2019 (COVID-19).

Ketersediaannya terus ditingkatkan.

Setelah memiliki fasilitas kesehatan darurat COVID-19 (FKDC) Rusunawa Gemawang dan Asrama Haji, Pemerintah Kabupaten Sleman berencana menambah selter Isolasi.

Yaitu, dengan mengaktivasi rusunawa UII menjadi selter Isolasi. 

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Universitas Islam Indonesia (UII) Ratna Permata Sari membenarkan rencana penggunaan rusunawa yang berada di kompleks kampus terpadu UII untuk dijadikan selter COVID-19 di Kabupaten Sleman.

Baca juga: Update COVID-19 DI Yogyakarta 6 Juni 2021, Tambah 295 Kasus, 211 Pasien Dinyatakan Sembuh

Kendati demikian, pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih detail, mengenai kapasitas bed dan kapan akan mulai diaktifkan. 

"Kalau nggak salah, minggu lalu, pihak Dinkes Sleman, Rektor dan tim, baru mengecek lokasi. Diskusi selter memang sudah ada. Tapi untuk kesiapan mengecek lokasi, baru hari Rabu (2/6/2021) lalu. Untuk kapan persiapan dan berapa bed belum dipastikan," kata dia, dihubungi Senin (7/6/2021). 

Menurut Ratna, selter rusunawa UII merupakan kerjasama antara pihak UII dengan Dinas Kesehatan Sleman dan rencananya akan digunakan untuk umum.

Ratna mengatakan, pihak UII hanya menyediakan tempat (gedung).

Kemudian soal pengelolaan, nantinya diserahkan sepenuhnya ke Dinas Kesehatan. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved