Breaking News:

Liga Inggris

Manchester United Selangkah Lebih Dekat untuk Datangkan Jadon Sancho

Manchester United sempat dikait-kaitkan dengan kepindahan Sancho satu tahun lalu, namun mereka enggan memenuhi 108 juta poundsterling dari Dortmund.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Joko Widiyarso
Ina Fassbender / AFP
Gelandang Inggris Dortmund Jadon Sancho memainkan bola selama pertandingan sepak bola divisi pertama Bundesliga Jerman Borussia Dortmund v Borussia Moenchengladbach di Dortmund, Jerman barat pada 19 September 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM- Manchester United dikabarkan selangkah lebih dekat untuk mendapatkan tanda tangan winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho pada bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari laman The Mirror, Manchester United telah menyepakati persyaratan pribadi Jadon Sancho yang dibanderol dengan biaya 81,5 juta poundsterling.

Sebagaimana diketahui, Manchester United sempat dikait-kaitkan dengan kepindahan Sancho satu tahun lalu, namun mereka enggan memenuhi 108 juta poundsterling dari Dortmund.

Ketertarikan Setan Merah jelas beralasan, apalagi penampilan apik Sancho di Bundesliga. Memang, Sancho telah terlibat dalam total 20 gol Bundesliga musim lalu.

Borussia Dortmund, bagaimanapun, sekarang dalam posisi genting setelah menyaksikan kerugian yang signifikan pada tahun keuangan 2020/21 karena pandemi.

Meskipun klub memiliki sumber daya untuk mempertahankan kedua pemain bintang mereka di Jadon Sancho dan Erling Haaland, mereka tidak akan menghalangi, jika salah satu dari mereka memilih untuk meninggalkan Signal Iduna Park.

Die Schwarzgelben, pada kenyataannya, telah mengincar pengganti potensial sepanjang musim panas.

Mereka baru-baru ini dikaitkan dengan kepindahan Callum Hudson-Odoi dari Chelsea, meskipun mereka mungkin menghadapi persaingan ketat dari rival Bundesliga Bayern Munich.

Potensi penjualan Sancho dapat membantu mereka pulih dari kerugian finansial tahun lalu. Ini juga akan memperkuat posisi Haaland yang tersisa di Signal Iduna Park musim depan.

Adapun pada sosok Sancho, Manchester United berharap dapat menjadi solusi di lini depan mereka, yang selama ini diisi oleh Daniel James dan Anthony Martial.

Selama 12 bulan terakhir, Setan Merah telah dikaitkan dengan beberapa alternatif untuk Sancho.

Namun tak satu pun dari mereka memiliki profil yang sama dengan pemain sayap Dortmund, yang disebut-sebut sebagai pemain besar berikutnya di sepak bola Inggris, bersama pemain seperti Phil Foden dan Mason Mount.

Akan menarik untuk melihat bagaimana trio penyerang ini tampil untuk Three Lions, di kejuaraan Eropa yang akan datang minggu depan. Namun, seperti yang terjadi, sepertinya Manchester United hampir saja mendapatkan pemain mereka musim panas ini. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved