Breaking News:

Kolaborasi IHGMA dan SatelQu Mudahkan Akses Wisatawan ke Bandara YIA

Jarak tempuh dari pusat Kota Yogyakarta menuju Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) di Kulon Progo terbilang jauh.

Istimewa
Ketua DPD IHGMA DIY, Herryadi Baiin bersama Wawali Yogyakarta Heroe Poerwadi saat penyerahan secara simbolik sepeda Jogja Bike, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Jarak tempuh dari pusat Kota Yogyakarta menuju Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) di Kulon Progo terbilang cukup jauh. Hal ini mendorong Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Yogyakarta untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan PT Keren Transindo Sejahtera (SatelQu) dalam memberikan layanan kemudahan transportasi.

Ketua IHGMA DPD Yogyakarta, Herryadi Baiin mengatakan dengan adanya kemudahan akses moda transportasi ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi tamu yang berkunjung ke hotel. Protokol kesehatan tetap dijalankan dengan ketat, sehingga wisatawan atau tamu hotel tidak perlu khawatir.

"Oleh karena itu, kami memberikan kepercayaan kepada SatelQu terkait dengan penerapan prokes ketika tamu berada di dalam moda transportasi," ucapnya, sesuai penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) kedua pihak, Senin (7/6/2021) di Concordia Lounge Bandara YIA.

Pada momen libur yang lalu, wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta sudah mulai menunjukkan adanya peningkatan. Dengan begitu, pihaknya juga berharap pemerintah juga memberikan kelonggaran kepada pelaku wisata tanpa mengabaikan prokes.

Direktur Utama SatelQu, Florentina Hermawati Endah Setyorini mengatakan kolaborasi ini bagian dari upaya untuk bersama-sama mewujudkan kebangkitan sektor pariwisata dan transportasi di masa pandemi Covid-19. "Kami memberikan kemudahan tamu-tamu hotel yang mendarat di YIA untuk mengakses moda transportasi yang akan menuju ke hotel yang tergabung di IHGMA Yogyakarta. Nanti akan kami berikan list hotel-hotelnya," ucapnya.

Florentina melanjutkan, dari sisi okupansi, SatelQu juga sudah melakukan modifikasi dari kapasitas kendaraan maksimal 10 orang per armada. Hal ini memberikan kenyamanan bagi tamu-tamu dari YIA ke hotel maupun sebaliknya yang menempuh jarak kurang lebih 2 jam.

Pihaknya menyiapkan 25 armada mobil Hi-Ace keluaran 2019 dan masih sangat mungkin bertambah ke depannya. Untuk bisa mengakses moda transportasi yang diberikan oleh SatelQu, wisatawan hanya dipatok tarif Rp65.000 per orang. (scp)

Selengkapnya baca Tribun Jogja edisi Selasa (08 Juni 2021) halaman 03.

Penulis: Sri Cahyani Putri
Editor: Agus Wahyu
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved