Breaking News:

Liga Inggris

Kalahkan Pemain MU, Spurs, Chelsea, Liverpool, Bek City Ini Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris

Ruben Dias menjadi bek asal Portugal kedua yang memenangkan penghargaan setelah musim kompetisi yang menakjubkan untuk Man City

Penulis: Iwan Al Khasni | Editor: Iwan Al Khasni
Man City
Ruben Dias 

Tribunjogja.com Inggris -- Ruben Dias menjadi bek asal Portugal kedua yang memenangkan penghargaan setelah musim kompetisi yang menakjubkan untuk Man City

Ruben Dias terpilih sebagai Pemain Terbaik EA SPORTS Musim 2020/21.

Bek tengah Manchester City ini mengikuti jejak rekan setimnya Kevin De Bruyne, yang mengklaim penghargaan tersebut pada 2019/20.

Dias sangat penting untuk gelar Premier League ketiga Man City dalam empat tahun saat ia membuat dampak langsung setelah kepindahannya dari Benfica pada September 2020.

Pemain berusia 24 tahun itu cocok dengan tim Pep Guardiola dan muncul sebagai pemimpin di lini belakang saat City mencatatkan 15 kemenangan beruntun, rekor terpanjang keempat dalam sejarah Premier Leaguer.

Dias berkontribusi pada 15 clean sheet, memenangkan 23 dari 32 pertandingan yang dimainkannya dan membuat 35 intersepsi, 24 tekel, 23 blok, dan 135 pemulihan.

Dia juga membantu City memenangkan Piala EFL dan mencapai final Liga Champions UEFA.

Dias jadi bek keempat dalam sejarah yang dinobatkan sebagai Player of the Season, Nemanja Vidic dari Manchester United, mantan kapten City Vincent Kompany dan Virgil van Dijk dari Liverpool.

Ia juga menjadi pemain Portugal kedua yang memenangkan penghargaan tersebut, setelah Cristiano Ronaldo untuk Man Utd pada 2006/07 dan 2007/08.

Penghargaan itu diberikan berdasarkan suara publik digabungkan dengan suara 20 kapten klub dan pakar sepak bola untuk menentukan Dias sebagai pemenang.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved