Breaking News:

INDONESIA vs Vietnam: Dua Pemain Muda Garuda Ini Berpotensi Jadi Momok Golden Star Warriors

Eks pelatih Vietnam, Han Thanh Hung menilai, Golden Star Warriors pun patut waspadai kekuatan sektor kanan yang dimiliki Indonesia.

Penulis: Tribun Jogja
Editor: Joko Widiyarso
PSSI.ORG
Egy Maulana Vikri 

TRIBUNJOGJA.COM- Langkah antisipasi tentu saja sudah disiapkan Vietnam guna meredam permainan tim nasional Indonesia saat kedua tim bertemu dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6/2021) pukul 23.45 WIB.

Hal ini tak lepas dari penampilan Indonesia yang cukup solid, kala menahan imbang 2-2 Thailand di pertandingan sebelumnya.

Eks pelatih Vietnam, Han Thanh Hung menilai, Golden Star Warriors pun patut waspadai kekuatan sektor kanan yang dimiliki Indonesia. Posisi tersebut ditempati oleh duet Egy Maulana Vikri dan Asnawi Mangkualam.

Duet pemain yang berkarier di luar negeri ini beberapa kali tampil moncer di laga melawan Timnas Thailand. Chemistry yang terjalin sudah sangat bagus.

Baik Egy dan Asnawi sukses menyisir sisi flank dengan mampu menciptakan sejumlah peluang.

Hal ini menjadi perhatian utama Han Thanh Hung. Ia menyarankan agar Van Toan dkk untuk mewaspadai sektor tersebut.

Jika Vietnam tak ingin terpeleset dalam upaya mereka melangkah lebih jauh di Kualifikasi Piala Dunia 2922. Satu di antara caranya ialah mematikan pergerakan Egy dan Asnawi.

"Saya perlu mengingatkan bahwa Timnas Indonesia saat ini sudah banyak berkembang. Satu di antara posisi yang perlu diwaspadai ialah sisi kanan permainan (Egy-Asnawi)," ujar Han Thanh Hung.

"Sektor tersebut menjadi kekuatan utamanya," tambahnya.

Jika benar saran yang diberikan oleh eks pelatih Timnas Vietnam itu digunakan. Bukan tak mungkin duet Egy-Asnawi bisa dibikin mati kutu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved