Breaking News:

BALLON D'OR 2021: Ini Komentar N’Golo Kante Saat Diunggulkan Meraih Gelar Pemain Terbaik Dunia

N'Golo Kante menjalani musim gemilang bersama Chelsea dan menjadi bintang lapangan di babak final Liga Champions dan akhirnya mengangkat trofi.

twitter.com/ChelseaFC
Gelandang bertahan Chelsea, N'Golo Cante terpilih jadi man of the match di semifinal leg kedua Liga Champions lawan Real Madrid di Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM - N'Golo Kante menanggapi santai saat dirinya diunggulkan dalam perburuan Ballon d'Or 2020 untuk menggantikan Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia.

N'Golo Kante menjalani musim gemilang bersama Chelsea dan menjadi bintang lapangan di babak final Liga Champions dan akhirnya mengangkat trofi.

Tak ayal, pemain asal Prancis itu disebut-sebut layak meraih penghargaan terbaik individu bagi pemain sepak bola dunia.

Namun bukan Kante namanya jika komentarnya seperti orang biasanya saat ditanya tentang Ballon d'Or.

“Saya tidak peduli,” katanya dikutip Tribun Jogja dari Chelsea-news.co, lalu menegaskan bahwa fokusnya adalah pada Timnas Prancis, dan saat ini, pada Euro 2020.

N'Golo Kante mengangkat trofi Liga Champions setelah laga final Manchester City vs Chelsea FC di stadion Dragao di Porto pada 29 Mei 2021.
N'Golo Kante mengangkat trofi Liga Champions setelah laga final Manchester City vs Chelsea FC di stadion Dragao di Porto pada 29 Mei 2021. (David Ramos / POOL / AFP)

Jika yang berkomentar adalah pemain lain, mungkin pernyataan itu bisa menjadi upaya untuk merendahkan diri, tetapi saat Kante yang berbicara, hal itu mungkin memang apa adanya.

Di kesempatan lain, Kante bersikeras bahwa berbicara tentang Ballon d'Or adalah sesuatu yang terlalu dini untuk saat ini karena baru akan diumumkan pada Desember nanti.

“Masih ada enam bulan lagi, banyak pertandingan dan kompetisi,” kata Kante via Le Parisien.

“Tidak perlu mengatakan bahwa saya pantas mendapatkannya sekarang. Saya finis di 10 besar beberapa tahun lalu (tempat kedelapan dalam peringkat Ballon d'Or 2017).

“Rasanya menyenangkan, tetapi untuk memenangkannya adalah cerita yang berbeda. Ini adalah penghargaan individu yang bagus untuk para pemain.

Halaman
1234
Penulis: Joko Widiyarso
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved