Breaking News:

Kriminalitas

Rumah Pompa Air di Underpass YIA Dibobol Maling, Kerugian Diperkirakan hingga Ratusan Juta

Kasus pencurian terjadi di rumah pompa air yang berada di underpass Yogyakarta Internasional Airport (YIA) sebelah barat.

Penulis: Sri Cahyani Putri | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Polres Kulon Progo melakukan penyelidikan di lokasi rumah pompa air yang berada di underpass Yogyakarta Internasional Airport (YIA) sebelah barat. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Kasus pencurian terjadi di rumah pompa air yang berada di underpass Yogyakarta Internasional Airport (YIA) sebelah barat.

Tepatnya di Dusun Selong RT 12 RW 05, Kalurahan Palihan, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo pada Sabtu (5/6/2021) sekira pukul 21.30 WIB. 

Polisi hingga saat ini masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang melakukan pencurian tersebut. 

Namun dari kejadian itu, kerugian ditafsir hingga ratusan juta. 

Baca juga: Terekam CCTV, Polisi Akhir Ringkus Pencuri Kotak Amal Masjid Nurul Hadi, Pelakunya Masih Pelajar

Kasubbag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan aksi pencurian diketahui sekira pukul 18.00 WIB ketika Deki Hakim (37) dihubungi oleh temannya yang merupakan karyawan Adikarya. 

Saat itu rekan Deki memberitahukan jika lampu penerangan di underpass YIA sebelah barat padam. 

Kemudian pada pukul 21.30 WIB, ia mengecek rumah pompa tempat penyimpanan panel listrik yang biasa digunakan untuk mengoperasikan lampu penerangan underpass. 

Namun sesampainya di lokasi, ia mendapati pintu rumah pompa itu tertutup tetapi pengunci sudah rusak dan gembok sudah hilang. 

Selanjutnya, ia masuk ke dalam untuk memeriksa kondisi di dalam rumah pompa ternyata perangkat beberapa listrik yang semula terpasang pada kotak panel sudah hilang. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved