Breaking News:

Resep Makanan Sehat

21 Olahan Tempe yang Patut Dicoba di Hari Tempe Nasional

Tempe merupakan salah satu superfood yang sangat fleksibel pengolahannya. Tempe bisa diolah menjadi sajian apa pun.

thinkstockphotos
Ilustrasi tempe 

TRIBUNJOGJA.COM – Tempe merupakan salah satu superfood yang sangat fleksibel pengolahannya. Tempe bisa diolah menjadi sajian apa pun. Tempe bisa digoreng, dibakar, dipanggang, dikukus, atau dimakan mentah.

Tempe juga bisa diolah menjadi aneka kreasi makanan. Dari makanan rumahan yang sederhana, hingga kreasi yang kekinian dan praktis. Merayakan Hari Tempe Nasional yang jatuh pada hari ini, 6 Juni 2021, berikut ini olahan tempe favorit yang bisa kamu coba di rumah.

1. Tempe goreng kremes

Tempe tak hanya bisa digoreng biasa, tapi bisa juga dikreasikan dengan kremesan. Tempe goreng disajikan dengan kremes yang dibuat dari campuran tepung tapioka dan tepung beras sehingga punya tekstur renyah yang berbeda. Terima kasih telah membaca Kompas.com. Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

2. Tempe asem manis

Tempe asem manis cocok disantap bersama nasi hangat. Sajian ini mendapatkan rasa asam segar dari asam jawa, serta rasa manis dari gula. Selain itu, tempe asem manis juga dibuat dengan tambahan terasi agar semakin harum.

3. Perkedel tempe pedas

Perkedel biasanya terbuat dari kentang. Namun tak terbatas itu saja, tempe juga bisa diolah jadi perkedel. Bisa juga dibuat jadi pedas dengan tambahan cabai, agar rasanya semakin nikmat.

4. Semur tempe

Salah satu sajian tempe yang populer lainnya adalah tempe semur. Selain menggunakan tempe, kamu juga bisa menggunakan tambahan berupa ayam, kentang, tahu, dan telur.

Halaman
1234
Editor: Agung Ismiyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved