Breaking News:

Inspiring Beauty

Arin Jatuh Cinta Dunia Broadcasting

PROFESI yang dipilih seseorang dan jalaninya, kerap tak selaras dengan latar belakang pendidikan yang ia peroleh. Hal itu juga terjadi pada Arin.

TRIBUN JOGJA/BRAMASTO ADHY
Venerabella Arin Christnandya Putri 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PROFESI yang dipilih seseorang dan jalaninya, kerap tak selaras dengan latar belakang pendidikan yang ia peroleh. Hal itu juga terjadi pada Arin.

Ia sudah sekitar 4 tahun belakangan, menekuni profesi sebagai seorang presenter dan MC. Bukan lulusan jurusan komunikasi atau broadcasting memang, namun kecintaan Arin pada dunia yang membesarkan nama, semacam Najwa Shihab ini yang membuatnya nyaman.

Dara bernama lengkap Venerabella Arin Christnandya Putri ini, sejatinya, menyandang predikat Sarjana Farmasi. Bukan lantas tak ingin meniti karier di bidang sesuai jurusan kuliahnya, Arin tak sengaja berkarier di jalur broadcasting.

Saat masih kuliah, Arin beberapa kali mengikuti ajang beauty pageant. Pengalaman inilah yang kemudian turut mengasah talenta lainnya.

Satu di antara bakatnya yang semakin terasah adalah di bidang broadcasting. Arin semakin menikmati dunia broadcasting dengan menjadi MC dan Presenter.

"Awalnya, aku hanya jadikan ajang mengeksplorasi diri aja. Ternyata, semakin suka dan cinta. Aku jalani sampai sekarang," ungkap Arin.

Meski saat ini lebih dikenal sebagai Arin yang berprofesi sebagai MC dan Presenter TV, Arin mengaku masih menyimpan mimpi yang berkaitan latar belakang pendidikan yang dimilikinya. Arin sedang bersiap mengembangkan bisnis jamu dengan bekal ilmu farmasi yang ia miliki.

Idenya soal pengembangan jamu ini pernah ia ungkapkan saat mengikuti ajang beauty pageant. "Aku pengin mengembangkan bagaimana menikmati jamu dengan cara berbeda. Jamu bisa dinikmati dengan cara lebih milenial, entah itu kemasannya atau seperti apa aku masih riset," lanjutnya.

Arin tak main-main ingin mewujudkan keinginannya mengembangkan jamu tersebut. Ia terus bekerjasama dengan beberapa teman, agar bisa segera merealisasikannya.

Kesehatan Adalah Utama
DARA kelahiran Sleman Yogyakarta 24 Mei 1996 ini pernah merasakan bagaimana sehat itu adalah hal paling berharga saat ini. Arin tahun ini pernah dinyatakan positif Covid 19.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Agus Wahyu
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved