Breaking News:

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Tahan Imbang Thailand, Shin Tae-yong Apresiasi Perjuangan Penggawa Garuda

Timnas Indonesia sukses menyamakan kedudukan, lewat I Kadek Agung (38’) dan Evan Dimas (60’).  

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Iwan Al Khasni
pssi.org
Penyerang timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo saat tampil membela Indonesia pada pertandingan lawan Thailand pada lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dengan menghadapi Thailand di Al-Maktoum Stadium, Jumat (4/6/2021) dini hari WIB. 

TRIBUNJOGJA.COM- Sempat tertinggal dua kali, tim nasional Indonesia mampu memaksa Thailand bermain imbang 2-2 pada lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dengan menghadapi Thailand di Al-Maktoum Stadium, Jumat (4/6/2021) dini hari WIB.

Thailand sukses unggul lebih dahulu, lewat dua gol cepat. Gol pertama dari Narubadin Weerawatnodom pada menit 4 dan Adisak Kraisom (50').

Namun, Timnas Indonesia sukses menyamakan kedudukan, lewat I Kadek Agung (38’) dan Evan Dimas (60’).  

Hasil ini tak merubah posisi Indonesia di tabel klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, sebab dari lima pertandingan skuad Garuda belum sekalipun meraih kemenangan.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan apresiasi atas hasil yang diraih anak asuhnya. Ia pun berharap timnya dapat meneruskan performanya di laga selanjutnya.

Jika bisa diwujudkan, dia yakin timnya bisa bermain lebih baik.

“Terima kasih kepada pemain yang bekerja keras sampai akhir. Hanya satu orang yang punya pengalaman bermain di level ini, yaitu Evan Dimas. Lainnya, masih belum punya pengalaman,” kata Shin Tae-yong seusai pertandingan.

“Saya harap bisa bertanding seperti kali ini. Bisa dibilang tekadnya tinggi. Saya yakin bisa bermain lebih baik lagi. Semoga para pemain tetap semangat untuk pertandingan berikutnya,” tambahnya.

Jalannya pertandingan, Indonesia memang lebih banyak ditekan sejak sepak mula.

Bahkan saat laga baru berjalan 3 menit, Thailand hampir mencetak gol via sontekan Phitiwat Sukjitthammakul.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved